Wisuda Unipdu, Bupati Jombang Beri Pesan 379 Wisudawan

Bupati Jombang Mundjidah Wahab, ketika memberi pesan hangat untuk ratusan peserta wisuda di Unipdu Jombang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Bupati Jombang Hajjah Mundjidah Wahab menghadiri wisuda 379 mahasiswa jenjang diploma, sarjana dan pascasarjana, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang, di GOR Unipdu Rejoso Peterongan, Jombang pada Minggu (25/9/2022).

Bupati menyampaikan ucapan selamat atas diselenggarakannya wisuda di Unipdu Jombang. Bupati Mundjidah Wahab berharap, lulusan Unipdu dapat memberikan kontribusi positif untuk pembangunan di Kabupaten Jombang.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

“Selamat kepada wisudawan, semoga bekal ilmu yang telah ditempa di Unipdu ini dapat menjadi bekal berharga untuk menjalani kehidupan dan pengabdian diri masyarakat,” tutur Mundjidah Wahab.

Berita Menarik Lainnya:  Kerjasama Dengan Lazisnu, SMP Khadijah 2 Surabaya Berbagi di Koin Muktamar NU

Bupati juga mengapresiasi pengurus yayasan, segenap civitas akademik, dosen, staf dan keluarga besar Unipdu Jombang yang telah bekerja keras tak kenal lelah mendidik hingga berhasil mengakhiri masa studi mereka demi mencetak generasi SDM yang profesional dan berakhaqul karimah.

“Unipdu komitmen mencetakan lulusan yang kompeten. Lulusan Unipdu juga terbukti memberikan kontribusi positif untuk pembangunan Jombang. Ke depannya, saya ingin mahasiswa Unipdu memberikan kontribusi aktif untuk pembangunan nasional,” pungkasnya.

Hadir juga Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Sekdakab Agus Purnomo, jajaran Forkopimda dan kepala OPD, dokter Ivan Rovian Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah VII Jatim, dan Ali Mudhofir perwakilan Kopertis Wilayah IV Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  DPW PPP Jatim Serahkan 16 SK DPC, Perkuat Konsolidasi Pileg 2024

Acara wisuda yang dimulai pukul 08.00 WIB berjalan lancar hingga usai acara. Ketua Yayasan Pesantren Tinggi Darul Ulum KH Zaimuddin As’ad (Gus Zuem) menyampaikan, total ada 379 mahasiswa yang diwisuda dari diploma, sarjana dan pascasarjana.

Ia berpesan agar para wisudawan dapat mengamalkan ilmu yang didapat dari Unipdu. “Selamat dan sukses kepada anak anakku, semoga apa yang anda dapat dari Unipdu dapat bermanfaat untuk masa depan anda dan masa depan Indonesia,” tuturnya.

Ia menambahkan, lulusan Unipdu agar bisa diterima dan bisa memberi manfaat pada era industri 5.0 harus memiliki empat skill. Pertama, harus literatif yakni memiliki atau kemauan mambaca.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Jombang dan Sumedang Teken MoU e-Office dan e-Sakip Desa

“Karena semakin luas membaca maka dapat menambah wawasan kita,” tambahnya.

Kedua, harus komunikatif. Karena dengan komunikasi akan mudah menjalin silaturahmi, jejaring dan relasi yang luas.

Ketiga, harus kreatif. Alumnus Fisipol UGM Yogyakarta ini mengatakan, hidup di era serba digital saat ini harus kreatif dan pandai memanfaatkan peluang agar mendapat kehidupan yang lebih baik.

“Saya setuju dengan apa yang disampaikan Ibu Bupati Mundjidah, jangan sampai lulusan menambah pengangguran. Untuk itu, harus kreatif,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, dalam acara wisuda Unipdu Jombang ini diikuti sekitar 300 lebih peserta wisuda. Acara berlangsung aman dan lancar di GOR Unipdu Jombang. Acaranya berlangsung pada pukul 08.00-13.00 WIB.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait