Wagub Jatim Sampaikan Orasi Kemahasiswaan Kepada Mahasiswa UMAHA

Keterangan foto : Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Sidoarjo – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyampaikan orasi kemahasiswaan didepan ribuan mahasiswa baru Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo, Jawa Timur pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara Hybird, Minggu (29/8/2021).

Dalam kesempatan itu, orang nomer dua di Jawa Timur tersebut menyampaikan selamat untuk mahasiswa baru yang melaksanakan PKKMB. Ia berharap, mahasiswa baru UMAHA bisa menjadi generasi bangsa yang berintelektual, kreatif, dan inovatif.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  TNI AL Koarmada II Serbu Wilayah Aglomerasi Dengan Vaksin Untuk Kekebalan Komunal
banner 1024x1366

“Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa baru UMAHA. Mudah-mudahan semua mahasiswa diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam mengabdi kepada negara melalui inovasi-inovasi sebagai generasi intelektual,” kata Wagub Emil.

Diketahui, Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) bersama BEM UMAHA Kabinet Adhiguna menggelar PKKMB untuk mahasiswa baru tahun 2021 secara daring dengan tema, ‘Kampus Merdeka Mencetak Mahasiswa Berikrar (Bergerak, Intelektual, Kritis, Aktif, Rasional ) Di Era Digital Preneursip’.

PKKMB kali ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 27 -29 Agustus 2021, dan dibuka langsung oleh Rektor UMAHA Dr Achmad Fathoni Rodli dan dihadiri struktural senat lainnya di lingkungan UMAHA.

Berita Menarik Lainnya:  Wagub Emil Optimis Ekotif di Gresik Terus Tumbuh Saat Pandemi

Rektor UMAHA Dr Achmad Fathoni Rodli mengatakan, mahasiswa harus mampu menjadi teladan bagi masyarakat disekitar, menjadi seorang pemikir yang mampu menjadi agent of change sebagaimana peran seorang mahasiswa.

“Mahasiswa harus mampu memiliki banyak relasi dan menjadi aktivis yang memiliki kemampuan intelektual dan motivasi yang kuat dan tetap berusaha, karena tidak ada kegagalan, yang ada adalah kesuksesan yang tertunda. Untuk itu mahasiswa baru harus tetap bersemangat dalam menempuh proses dalam dunia perkuliahan,” ucap Rektor Achmad.

Berita Menarik Lainnya:  Mahasiswa ITS Desain Kursi Khusus New Normal Dengan Nilai Budaya

Sementara M Syarif Hidayatullah selaku pembina kemahasiswaan menyampaikan, PPKMB adalah upaya universitas, agar para mahasiswa baru lebih mudah beradaptasi dengan proses pembelajaran dan kehidupan akademik di kampus.

“PKKMB UMAHA tahun ini menjadi suatu kegiatan untuk memberikan gambaran kehidupan kampus kepada mahasiswa baru agar nantinya mampu menjadi generasi emas yang memiliki banyak potensi untuk dikembangkan baik dalam pendidikan, penelitian maupun pengabdian masyarakat,” tandasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280