SMK PGRI 1 Ngawi Tuan Rumah Jatim Cerdas

Tim unjuk kerja SMKN 1 Karanganyar | Foto: Dewin
Tim unjuk kerja SMKN 1 Karanganyar | Foto: Dewin
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Ngawi – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 1 Ngawi kali ini menjadi tuan rumah Jawa Timur Cerdas, yang digelar Rabu (1/12/2021).

Jatim Cerdas kali ini diikuti sejumlah SMK dari berbagai daerah semisal SMKN 1 Karanganyar, SMKN 1 Ngawi, SMKN 1 Bringin, dan sejumlah SMK lainnya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Diklat Calon KS Berbayar, Aktivis PGRI Jatim: Pungli Tak Dibenarkan 

Dalam kegiatan ini setiap SMK wajib menampilkan produk hasil karya original para siswa yang sudah diselesaikan selama ini.

Semisal, SMKN 1 Karanganyar yang menampilkan karya busana hasil rancangan desain siswa siswi nya.

Dr. Wahid Wahyudi, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Provinsi Jawa Timur, yang hadir di acara ini menegaskan bahwa posisi strategis Ngawi berada di segitiga emas Jawa Tengah – Jawa Timur yakni akses ke Surabaya, Jateng, dan Bojonegoro.

Dengan begitu Ngawi akan segera maju mengingat banyak sekali potensi yang bisa digali lebih dalam. Untuk saat ini saja banyak produk yang dihasilkan dari karya siswa SMK.

Berita Menarik Lainnya:  Unusa Terima Kunjungan IIKNU Tuban Untuk Studi Banding

Melihat potensi itu, Kepala Dinas Pendidikan Wahid Wahyudi ini berharap SMK di Ngawi dapat mencetak siswa yang memiliki keahlian, dan kompetensi. Sehingga begitu lulus sudah bisa layak bekerja di perusahaan.

“Dengan begitu keberadaan SMK sangat penting. karena perusahaan membutuhkan tenaga kerja kompeten. Ini menjadi dua sisi mata uang. Di satu sisi perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang berkompeten di bidangnya dan SMK yang memproduksinya,” tukas Kadisdik Provinsi Jatim.

Berita Menarik Lainnya:  Mahasiswa Unmuh Jember Edukasi Murid PAUD Membatik di Tegal Jati Bondowoso

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dan jajarannya.

Sementara Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono menyampaikan salut karena banyak anak muda yang sudah mampu membuka usaha.

“Banyak anak muda yang sudah membuka usaha-usaha, seperti kopi, dan kedai-kedai lainnya, patut hal itu diapresiasi oleh Pemerintah Ngawi dengan melakukan pembinaan dan pendampingan,” ujar Bupati Ngawi.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280