Ribuan Guru Ngaji di Bondowoso Segera Terima Dana Insentif

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Ribuan Guru ngaji di Bondowoso sebanyak 5.621 akan segera menerima dana insentif dari pemerintah daerah Bondowoso, dana tersebut akan segera dicairkan mulai 30 April 2020.

Menurut Sekretaris Daerah Bondowoso, Syaifullah, kepada awak media Rabu (29/4/2020), insentif guru ngaji rencananya akan dibagikan dengan nominal yang sama dengan tahun lalu yakni Rp 1,5 juta.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bupati Bondowoso Apresiasi Produk IKM Kedai Santri
banner 1920x1080

Dalam waktu dekat insentif guru ngaji akan diserahkan. (Walaupun ada pemotongan anggaran 50 persen dari pusat?) iya, tetap,” katanya.

Menurutnya, jumlah guru ngaji yang akan menerima bertambah sekitar 200 orang dibanding tahun 2019. Jumlah tambahan tersebut, merupakan guru ngaji yang tahun lalu tak masuk data, kini dimasukkan.

Untuk tahun 2020, menggunakan data tahun kemarin. Tahun ini juga ada tambahan 200, yang tahun lalu tidak masuk kita masukkan tahun ini,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Lima Mahasiswa FK Unusa Ubah Biji Delima Jadi Produk Kecantikan

Data penerima honor guru ngaji ini akan ada dilakukan pembaharuan pendataan di tahun 2021 karena ada yang cuma ngajar ngaji satu atau dua orang saja.

Tapi saya pastikan untuk 2021 tidak akan terjadi lagi yang begitu, karena kami sudah melakukan kajian dari kabupaten hingga ke desa, dinas tetap melakukan tapi nantinya koreksinya bersama-sama,” ungkapnya.

Adapun, guru ngaji yang ditemukan tak sesuai kriteria yakni seperti guru TPQ, jumlah murid yang hanya satu atau dua orang, atau ada yang suami istri mengajar.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Gandeng Tim Ahli Rekomendasikan Pendaki Puncak Piramid Dengan Peralatan Safety 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso, Harimas melalui Kepala Bidangnya, Murni, membenarkan bahwa insentif guru ngaji akan segera dicairkan.

Disetiap jadwal pencairan satu harinya jumlah penerima insentif guru ngaji dibagi mulai dari puluhan hingga ratusan.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun oleh BeritaBangsa.com dari salah satu jurnalis, tahun 2019 jumlah guru ngaji se-kabupaten yang menerima yakni sekitar 5.435 guru ngaji.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait