Puluhan Mahasiswa Lulusan Universitas Bondowoso Terserap Hingga Ke Taiwan

Bondowoso, Beritabangsa.com – Kaprodi D3 keperawatan Universitas Bondowoso (Unibo), Yuana Dwi Agustin SKM, M.Kes, mengatakan mahasiswa lulusan Unibo sudah mencapai ratusan, bahkan puluhan sudah bekerja di luar Negeri, yakni di Taiwan.

Menurutnya, model pembelajaran dikampusnya selama tiga semester ini setelahnya ada pembelajaran klinik selama dua bulan di beberapa lokasi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Komunitas Pojok Kelas dan Relawan Lakukan Sosialisasi Pendidikan Sejak Dini
banner 1920x1080

Kali ini ada mereka magang di dua lokasi, Pertama di RS H. Koesnadi Bondowoso dan RS Baladhika Husada DKT Jember, yang di ikuti oleh 42 mahasiswa,” ungkapnya usai acara Capping Day, di Gedung Serbaguna ‘Panjaitan’. Selasa (25/2/2020)

Lanjut Yuana, D3 ini dijalani 6 semester, setelah menyelesaikan 6 semester, mahasiswa akan di yudisium kemudian mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) perawat.

Berita Menarik Lainnya:  Luar Biasa, SMA di Lamongan Kembali Borong Piala OISEMA

Untuk lulusan kami sudah 500 lebih, 80 – 90 persen sudah terserap baik di kabupaten Bondowoso maupun diluar Bondowoso, bahkan ada 18 orang yang bekerja di Taiwan,” imbuhnya.

Sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, nantinya adik-adik mahasiswa ini akan ada pengabdian masyarakat yang berinteraksi langsung. Misal di tahun 2019, pengabdian mahasiswa ini di Desa Tegal Ampel yang menjadi binaan Prodi D3 Keperawatan,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  30 Siswa SD Khadijah Pandegiling Ikuti Gladi Bersih ANBK

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *