PMII UNESA Sukses Selenggarakan Sekolah ldeologi Dunia

Sekolah Ideologi Dunia (SID) PR PMII Sosial Unesa berlangsung secara virtual | Foto: PMII UNESA
Sekolah Ideologi Dunia (SID) PR PMII Sosial Unesa berlangsung secara virtual | Foto: PMII UNESA
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PR PMII) Sosial, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sukses menyelenggarakan Sekolah Ideologi Dunia (SID) kali pertama dalam sejarah berdirinya Rayon. SID ini berlangsung secara virtual selama tiga hari, yakni 3-5 Desember 2021.

M. Ali Said Ketua Rayon Sosial Unesa menjelaskan bahwa SID ini merupakan ikhtiar bersama dalam rangka menjadikan para kader PMII menjadi kader yang kritis dan peka terhadap isu Ideologi yang berkembang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Unesa Gelar Vaksin Massal Plus Paket Sembako
banner 1024x1366

“Dengan belajar ideologi yang beraneka macam ini menjadikan kita semakin berwawasan luas serta tidak stagnan di suatu titik saja. Karena tantangan kita saat ini dalam mempertahankan keutuhan bangsa Indonesia salah satunya melalui perang ideologi baik secara dakwah maupun memanfaatkan teknologi yang semakin hari semakin berkembang,” jelasnya kepada beritabangsa.com, via WhatsApp, Senin (06/12/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Rektor Unesa : "Kolaborasi Berbagai Pihak Sangat Penting dalam Penanganan Covid-19"

Di sisi lain, kata Ali, output dari kegiatan ini setidaknya para peserta bisa memahami dan mengetahui secara mendalam ideologi-ideologi yang berkembang di tengah masyarakat.

“Melalui Sekolah Ideologi Dunia ini, para Kader PMII Unesa diharapkan mampu menjadi lebih kritis dan berintelektual dalam menyikapi isu-isu terkait Ideologi yang sedang berkembang. Kami juga berharap kegiatan ini dapat mempertajam kecerdasan, memperkukuh Kemauan para kader,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Aktivis Perempuan Ning Lia Apresiasi Pemkot Surabaya Gandeng TV9 dalam Program Rumah Ilmu

Selain itu, Danang Saputro, Ketua Pelaksana kegiatan ini menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini hingga tuntas meskipun hanya dilakukan secara virtual.

“Pandemi bukan alasan untuk kita bermalas – malasan. Kami mewakili panitia menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang sangat antusias mengikuti SID ini. Semoga tahun depan bisa kita selenggarakan secara Offline, Mohon sambung doanya,” jelasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280