Pembukaan L.O.S. SMP Ta’miriyah Tanamkan Nilai Aswaja an Nahdliyah Pada Siswa Baru

Keterangan foto : Pelaksanan O.I.S virtual SMP Ta'miriyah Surabaya.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Melalui pelayanan orientasi siswa, salah satu sekolah Islam di Surabaya mengenalkan siswa baru tentang ajaran dan nilai-nilai Ahlussunah wal Jama’ah an Nahdliyah. Penanaman nilai aswaja an Nahdliyah ini bertujuan agar para siswa memiliki karakter tawazun, i’tidal dan tasamuh dalam berbangsa dan bernegara.

Sejumlah anggota OSIS di SMP Ta’miriyah Surabaya menggelar pelayanan orientasi siswa tahun ajar 2021-2022 secara virtual karena diselenggarakan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3-4.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  NU Care Lazisnu Surabaya Luncurkan Program Cinta Akbar 1000 Yatim & Dhuafa
banner 1920x1080

Dalam pembukaan Layanan Orientasi Siswa atau l.O.S SMP Ta’miriyah Surabaya memberikan berbagai materi, salah satunya tentang pemahaman ajaran dan nilai nilai Ahlussunah wal Jama’ah an Nahdliyah.

Kepala sekolah SMP Ta’miriyah Surabaya, Maulana Ishak mengatakan, materi Aswaja an Nahldiyah merupakan upaya dilingkungan pendidikan Islam untuk menanamkan nilai dan ajaran Ahlussunah wal Jama’ah an Nahdliyah kepada siswa baru.

Berita Menarik Lainnya:  Kunjungi UNESA, Jenderal Dudung Beri Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan

“Materi dalam L.O.S kali ini ada 3, yakni tentang kepemimpinan, kurikulum dan pemahaman lingkungan sekolah. Dan juga termasuk ajaran nilai-nilai Ahlussunnah wal Jama’ah,” katanya, Senin (26/7/2021).

Menurutnya, lingkungan pendidikan yang berorientasi pada Jam’iyah Nahdltul Ulama tersebut memiliki tanggung jawab untuk mencetak siswa yang berkarakter tawazun, i’tidal dan tasamuh dalam berbangsa dan bernegara.

“Karena Aswaja selama ini mengajarkan wasathiyah (moderat), toleransi, seimbang yang cocok dengan nilai ideologi bangsa kita (Pancasilla),” terangnya.

Berita Menarik Lainnya:  2035 Maba UMS Diajak Dampingi UMKM Masuk Ekosistem Digital

Lebih lanjut, Sekretaris Pergunu kota Surabaya ini menambahkan, dengan ditanamkan nilai dan ajaran aswaja an Nahdliyah dilingkungan pendidikan, diharapkan nantinya para siswa mampu melanjutkan estafet kepemimpinan dalam berbagai bidang yang memiliki jiwa moderat dalam menyikapi suatu persoalan bangsa dan negara.

“Saya harap, materi ini dapat menanamkan jiwa NKRI harga mati dan Pancasilla kepada siswa Taman Pendidikan Ta’miriyah Surabaya,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait