PAC IPNU-IPPNU Krembangan Buka Posko Pendaftaran PPDB

Surabaya, Beritabangsa.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Krembangan, Surabaya, Jawa Timur membuka Posko Pendaftaran Peserta Didik Baru, mulai dari 16 Juni sampai 01 Juli 2020 di Krembangan Jaya I No. 87, Balai RW 05, Kel. Kemayoran, Kec. Krembangan, Kota Surabaya.

Pembukaan Posko PPDB yang disarankan oleh Ketua PAC IPNU Krembangan periode 2017-2019 Ach Khoirul Musthofa (rekan irul) ini untuk memberikan manfaat pada masyarakat sekitar yang tidak faham teknologi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Disdik Malang Gelar PTM untuk SD di Masa Pandemi
banner 1920x1080

Ketua IPNU Krembangan, Arif Maulana mengungkapkan, pembukaan posko kader IPNU dan IPPNU tersebut bertujuan agar para penerus bangsa bisa melanjutkan jenjang sekolah pada sekolah Negeri.

Harapan saya di masa pandemi ini orang tua tidak hanya memfokuskan pada ekonomi keluarga namun juga pada pendidikan anak, maka kami akan membantu pendaftaran sesuai prosedur dari kemendikbud,” jelasnya.

Sementara Ketua IPPNU Krembangan menilai para orang tua juga banyak diketahui sangat tidak faham akan pendaftaran secara online. Maka dari itu PAC IPNU-IPPNU Krembangan membuka posko demi kemaslahatan Masyarakat sekitar yang putra putrinya akan melanjutkan sekolah.

Berita Menarik Lainnya:  Lahirkan SDM Unggul dan Berdedikasi, Think Indonesia Teken MoU bersama Unesa

Sebagai upaya pengenalan juga ke masyarakat tentang IPNU-IPPNU disamping aktif dari segi agama, juga aktif dalam segi sosial, pendidikan dan lainnya,” ujar Ketua IPPNU Krembangan Mir’atul Hasanah.

Ia meyakini adanya faktor zonasi bisa memanfaatkan secara maksimal untuk memasukkan putra-putri atau kader dan anggota IPNU IPPNU yang akan melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya.

Sedangkan Eni selaku warga yang akan mendaftarkan putrinya sangat mengapresiasi pembukaan Posko PPDB PAC IPNU-IPPNU Krembangan. Ia mengaku, belakangan memang terjadi kebingungan Orang Tua masyarakat sekitar tentag pendaftaran online.

Berita Menarik Lainnya:  Latih Keterampilan Siswa, SMA Khadijah Gelar MTC 2022

Jadikanlah IPNU dan IPPNU sebagai jembatan bagi dari warga pada Instansi Pemerintah, untuk memasukkan penerus bangsa pada jenjang sekolah di Negeri,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kepedulian pengurus IPNU IPPNU kepada masyarakat bukan hanya pada pembuatan posko PPDB tapi juga melakukan penyemprotan disinfektan ditempat ibadah diseluruh Kecamatan Krembangan.

Luar biasa kader IPNU IPPNU ini semangat dan jiwanya masih segar, jadi teruslah bermanfaat bagi warga Krembangan dan sekitarnya,” pungkasnya.

Reporter : Maab

banner 600x310
[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *