NU- Care LazisNU dan SD Khodijah Gelar Seminar Penyembelihan Hewan Kurban

Pelatihan
Dari kanan, Ustadz Moh. Soleh, DRH. Marek Yohana dan Rachmad Wahyudi
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Sinergitas antara NU- Care LazisNU dan SD Khodijah kembali menghadirkan acara seminar bertajuk “Pelatihan penyembelihan hewan qurban dan Pencegahan penyakit pada ternak” pada Minggu (12/06/2022) di Aula SD Khodijah Pandegiling, Surabaya.

Narasumber yang dihadirkan adalah ahli di bidangnya.Sehingga respon publik tinggi. Terbukti 175 peserta sebagian besar terdiri dari para Takmir Masjid di seluruh Surabaya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Merasa Diperlakukan tidak Adil, Irene dan Ahli Waris Laporkan Hakim
banner 1920x1080

Ada 3 narasumber yakni, Ustaz Moh Soleh, Pengurus LBM Surabaya, Rachmad Wahyudi, dari Dakwah Sembelih Halal, Surabaya, dan drh.Marek Yohana, MVet, dokter hewan dan Dosen Universitas Wijaya Kusuma (UWK), Surabaya.

Menurut Ustaz Kosim, dengan menghadirkan drh Marek, diharapkan masyarakat tidak lagi resah terkait penyakit mulut dan kuku di sapi.

Selain itu, lanjutnya, terkait cara penyembelihan hewan kurban secara syar’i, bisa menambah pengetahuan tentang tata cara penyembelihan hewan kurban yang benar sesuai syariat Islam.

Berita Menarik Lainnya:  5 Residivis Dibekuk Jatanras Polrestabes Surabaya, Satu DPO

“Kita sudah beberapa kali bersinergi dengan SD Khodijah ini, tidak menutup kemungkinan selanjutnya kita akan menggandeng sekolah lainnya untuk mengadakan kegiatan yang berbeda,” terang Ustaz Kosim pada Beritabangsa.com.

Waktu yang sama, Suhadi, Kepala sekolah SD Khodijah, menyampaikan, acara ini digelar dalam rangka persiapan hari raya Idul Adha.

Dengan kegiatan seminar bersama LazisNU Surabaya ini, pihaknya berharap ada pemahaman yang lebih dalam terkait bagaimana memperlakukan hewan kurban.

Berita Menarik Lainnya:  10 Mahasiswa Universitas Narotama Terpilih Beasiswa Student Exchange

Soal penyakit mulut dan kuku, drh Marek menjelaskan panjang lebar sehingga masyarakat lebih waspada.

“Jadi, nantinya pahala salat kita dapat, pahala kurban kita juga dapat,” paparnya.

Selanjutnya, pihaknya akan menggelar acara keagamaan ataupun sosial lain dengan tetap bersinergi dengan LazisNU Kota Surabaya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait