Mahasiswa Unipdu Jombang Tak Hanya Fokus Kuliah

Wakil Rektor
Wakil Rektor Unipdu Jombang, KH M Zulfikar As'ad
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Jumlah pendaftar mahasiswa baru di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang, naik dibanding 2021. Pada 2020 sekira 500 an pendaftar selama Covid-19, kian bertambah jadi 600 an lebih.

Peningkatan jumlah mahasiswa baru, tidak lepas adanya perkembangan dari kampus yang terletak tak jauh dari jantung kota santri Jombang ini.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Sehingga kampus yang berada dalam kawasan Pesantren Darul Ulum, Rejoso, Peterongan, Jombang ini masih jadi universitas pilihan yang favorit di kota santri.

Wakil Rektor Unipdu Jombang KH M Zulfikar Asad menyebutkan, dalam periode penerimaan mahasiswa baru Unipdu Jombang tahun ajaran 2022-2023, terjadi kenaikan signifikan.

Berita Menarik Lainnya:  Gubernur Khofifah: Era Digital Oke, Bekali Anak Pendidikan Akhlak

“Alhamdulillah untuk Unipdu saat ini berkembang baik. Kalau soal jumlah pendaftaran stabil, sempat turun selama pandemi. Sampai saat ini ada 600 an lebih,” ujar Gus Ufik kepada Beritabangsa.com pada, Kamis (11/8/2022) siang.

Kendati demikian, Gus Ufik mengaku tak terlalu bangga, karena, pihaknya tetap lebih fokus akan perkembangan akademik ke depannya. Baik infrastruktur dan mahasiswanya, akan didorong lebih baik dan maju berkembang.

“Kami hanya mensyukuri. Fokus kami ke-depannya tetap, melayani masyarakat maupun mahasiswa kami selama perkuliahan berlangsung, kami berusaha betul bagaimana caranya menjadi mahasiswa yang lebih baik dan berkembang, serta kuliah dengan nyaman,” tutur Gus Ufik, yang juga Pengasuh di Asrama Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, Jawa Timur ini.

Berita Menarik Lainnya:  Demi Suksesnya Agenda 5 Tahunan, SD Khadijah 3 Berbagi Koin Muktamar NU

Mahasiswa Diminta Tidak Hanya Fokus Kuliah

Unipdu
Salah satu bangunan Fakultas di Kampus Unipdu Jombang

Guna mengejar impian, di dunia pendidikan setiap orang sudah punya cara tersendiri. Apalagi di perguruan tinggi, malah tujuan pasca lepas kuliah sudah tertata rapi.

Gus Ufik, memberi saran dari pengalaman pribadi bagaimana mahasiswa agar tidak sekadar fokus kuliah saja. Pria dengan banyak gelar ini menyarankan, supaya mahasiswa juga merasakan berorganisasi.

“Selain menambah relasi baik dalam pertemanan, juga dengan berorganisasi sesuai yang kita inginkan nanti, akan jadi tambahan ilmu untuk mengejar impian daripada perorangan. Jadi manfaatkanlah ruang organisasi kampus maupun di luar kampus, sesuai softskill mahasiswa masing-masing,” katanya

Kata Gus Ufik pengalaman ketika masih menjadi mahasiswa, akan terasa begitu lulus. Dia berharap, mahasiswa Unipdu Jombang lulus dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Berita Menarik Lainnya:  PT Blue Ocean Heart Dukung KJJT Gelar Pendidikan Jurnalistik

“Selain di dalam kampus, mahasiswa juga bisa belajar di luar. Jangan takut juga ketika ada event, ikutilah. Hasil semuanya nanti akan dikenang dan dirasakan ketika sudah lulus,” beber Gus Ufik.

Prestasi Baru Kampus Unipdu Jombang

Unipdu
Urutan prestasi membanggakan bagi Unipdu Jombang

Masih kata Gus Ufik, prestasi membanggakan kembali diraih Unipdu Jombang. Kini duduki peringkat V perguruan tinggi Nahdlatul Ulama (NU) se Indonesia.

“Alhamdulillah turut jadi kebanggaan kami bersama, Unipdu Jombang menempati peringkat ke 5 perguruan tinggi NU terbaik dari 274 PTNU se-Indonesia berdasarkan Webometrics periode Juli 2022,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, prestasi membanggakan bagi Kampus Insan Penuh Cinta Unipdu Jombang ini resmi diumumkan berdasarkan pemeringkatan Webometrics periode Juli 2022.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280