Mahasiswa KKN-T Umaha Sosialisasi Pendidikan Karakter di SDN Sumberjo 3

Mahasiswa UMAHA
Mahasiswa Universitas Maarif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) tematik 2022
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Mahasiswa Universitas Maarif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) tematik 2022 di Desa Sumberjo, Wonosalam, Jombang, mengesankan warga.

Kesempatan yang luar biasa ini, kelompok IV Sumberjo mahasiswa berbagai program diploma di Umaha memberikan sosialisasi pendidikan karakter bagi siswa-siswi di SDN Sumberjo 3.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  KKN Untag Surabaya Bekali Santri Teknologi e-Commerce untuk Kewirausahaan

Tema yang digunakan tema pendidikan dan keaswajaan. Sosialisasi pendidikan karakter dinilai penting untuk mengantisipasi efek negatif dari era digital bagi anak-anak.

Selain itu, Mulyadi Hadi, selaku Kepala Sekolah SDN Sumberjo 3 pun menggalakkan program pendidikan karakter ini untuk siswa-siswi SDN Sumberjo 3.

Segala pembiasaan dilakukan guna tercapainya tujuan dari program ini salah satunya yaitu salat dhuha yang istikamah pasca apel pagi di SDN Sumberjo 3.

Berita Menarik Lainnya:  Langen Tayub dan Manganan, Upaya Jaga Tradisi Desa Pancur

Upaya menyukseskan pendidikan karakter ini, Mahasiswa KKN-T Umaha Kelompok Sumberjo 4 mengajarkan tanggung jawab, rasa mandiri, jujur dan berani improvisasi memakai games yang diterima siswa-siswi SDN Sumberjo 3.

Menurutnya nilai-nilai keagamaan pun harus keseluruhan memperkuat sebuah karakter anak yang sesuai dengan agama Islam dan ahlussunah wal jama’ah.Ujar Putri Maulidina, Ketua Kelompok Sumberjo 4.

Berita Menarik Lainnya:  Ciptakan Lapas Tertib, Petugas Gabungan Razia Warga Binaan Rutan Kraksaan

Selain sosialisasi pendidikan karakter, mereka memberikan seksual education untuk siswa-siswa SDN Sumberjo 3 karena banyaknya kasus pelecehan seksual yang dialami anak.

Dimulai dengan pengenalan kepada siswa-siswi tentang anggota tubuh pribadi yang mana tidak boleh dilihat bahkan disentuh orang lain jadi awalan edukasi seksual sehingga siswa-siswi SDN Sumberjo 3 paham dari pelecehan seksual di lingkungan mereka.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280