Luar Biasa, Tim KTI MAN 2 Gresik Raih Medali Emas di Ajang Kompetisi Internasional

Tim KTI MAN 2 Gresik.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-GRESIK- Hari Jumat, 26 Agustus 2022 kemarin, benar-benar membawa berkah bagi Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Gresik.

Betapa tidak, Tim Karya Tulis Ilmiah (KTI) MAN 2 Gresik berhasil menyingkirkan 26 negara dan berhak atas medali emas di ajang bergengsi Olimpiade Tingkat Internasional.

Bacaan Lainnya

Tim KTI MAN 2 Gresik yang terdiri dari 5 siswa ini berkompetisi dengan 26 negara lain yang digelar secara offline pada 22 – 26 Agustus 2022 di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Kelima siswa cerdas dan brilian itu menyajikan KTI dengan judul ‘DR.CO (Detector Co) as Intelligent Innovation of Healthy Air Detection Equipment’.

Tak pelak, Widya Firdausi Ahla Samariansyah, selaku Ketua Tim sontak menerima banyak ucapan selamat dari keluarga besar MAN 2 Gresik atas prestasi bergengsi ini.

Berita Menarik Lainnya:  Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Guru di Bondowoso Dilakukan Secara Virtual

Lomba yang digelar Word Youth Invention and Innovation (WYIIA) kolaborasi dengan UIN Sunan Kalijaga ini diikuti oleh peserta dari 26 negara di dunia.

Berikut daftar penghargaan dan peserta dari MAN 2 Gresik :

Gold Medal – Technology Category, Word Youth Invention and Innovation (WYIIA)
– Special Award – MYSO Malaysia Young Scientisf Organization
– IYSA Semi Grand Award

Anggota Tim :
1. Widya Firdausi Ahla Samariansyah , XII MIPA1 (Ketua)
2. Nabila Istiqomah, XI MIPA1
3. Nayaka Mahesa Putra Subagyo, XI MIPA1
4. Oryz Pradipta Bramantyo, XI MIPA1
5. Mohammad Farrelino Aureya Yuliawan, XI MIPA1

Widya yang cinta dengan pelajaran sains ini membawakan karya tulis hasil penelitian lapangan dengan judul DR.CO (Detector Co) as Intelligent Innovation of Healthy Air Detection Equipment. Ia menjelaskan, penelitian ini dilakukan di rumah selama 3 minggu.

Berita Menarik Lainnya:  Sterilisasi Ruangan Dilakukan Jelang PTM di Jombang

“Alhamdulillah meski masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan pembelajaran jarak jauh, Widya dan kawan-kawan tetap aktif melakukan bimbingan dan bersemangat mempersiapkan dan melaksanakan riset untuk mengikuti kompetisi ini. Semoga siswa MAN 2 Gresik lainnya dapat mencontoh kreativitas dan kerja keras tim KTI ini,” ujar Trinarya selaku Waka Kesiswaan.

“Sekali lagi selamat untuk Widya dan seluruh anggota Tim KTI dan terima kasih kepada Kepala MAN 2 Gresik yang telah mwndukungt segala persiapan untuk mengikuti lomba ini,” imbuhnya.

Kepala MAN 2 Gresik, Haji Samari, merasa sangat puas dengan capaian siswanya dan mengapresiasi hasil kerja keras dan cerdas Tim KTI yang meraih emas tingkat Internasional.

Dia berpesan agar terus melanjutkan bakat dan keilmuannya, walau nanti sudah lulus dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Gresik.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Sahid, didampingi Kasi Penma Masfufah,, turut bangga dan mengapresiasi prestasi yang luar biasa ini.

Berita Menarik Lainnya:  Demi Suksesnya Agenda 5 Tahunan, SD Khadijah 3 Berbagi Koin Muktamar NU

“Semoga menjadi motivasi bagi siswa lainya untuk terus meraih prestasi di kemudian hari dan terima kasih telah mengharumkan nama Kementerian Agama Kabupaten Gresik sekaligus kota santri Gresik dengan menorehkan sejarah sebagai Juara 1 dan berhak memboyong medali emas,” ungkapnya.

Terkait seabrek prestasi siswa MAN 2 Gresik, baik tingkat Jawa Timur, Nasional, hingga Internasional, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur Husnul Maram, menyatakan turut bangga, bersyukur, dan memberikan apresiasi.

“Alhamdulillah MAN 2 Gresik terus berprestasi tiada henti untuk mewujudkan Madrasah hebat, bermartabat, mandiri berorestasi dan Madrasah kelas dunia. Terbukti, Tim KTI siswa MAN 2 Gresik meraih emas di ajang Kompetisi Internasional,” tandas Husnul Maram – mantan Kepala Kemenag Lamongan, dan Surabaya ini.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280