Kepsek TK Khadijah Wonorejo Raih Penghargaan Best Practice Kemendikbud 2021

Keterangan foto: Kepala Sekolah TK Khadijah Wonorejo Surabaya Samihah Hilyati.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Kepala Sekolah TK Khadijah Wonorejo Surabaya Samihah Hilyati berhasil meraih penghargaan best practice di malam apresiasi guru dan tenaga kependidikan 2021 – yang digelar oleh Dirjektorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Samihah Hilyati menjadi salah satu peraih penghargaan best practice mewakili Jawa Timur berkat inovasinya dalam melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bagi siswa TK.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bondowoso Hebat : Dalam Sepekan Sabet 2 Penghargaan RI

Sejatinya, Dinas Pendidikan Kota Surabaya belum memberikan kelonggaran pelaksanaan PTM terbatas bagi siswa TK, karena masih pandemi.

Namun, Samihah memiliki konsep pembelajaran yang berbeda yang diajukan ke Dispendik Kota Surabaya dan diverifikasi.

Sehingga dia pun bisa menggelar PTM terbatas bagi siswa TK, dengan syarat siswa masuk bergiliran dan berkala dalam seminggu serta mematuhi prokes ketat.

Berita Menarik Lainnya:  ITS Naik Peringkat II Juara Umum Satria Data 2021

Konsep PTM Terbatas yang ditawarkan ibu dua anak ini yakni PTM terbatas dengan melibatkan peran orang tua berupa pendampingan pembelajaran di rumah, melalui aktivitas parenting.

“Sehingga, adanya PTM terbatas siswa tidak banyak mengalami learning loss atau kehilangan pembelajaran, karena orang tua juga memiliki peran dan tahu bagaimana menemani belajar anak di periode emasnya,” tutur Samihah saat ditemui, Rabu (1/12/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Ganjar Pranowo Kunjungi SMAN 1 Toroh Grobogan

Samihah mengungkapkan dirinya memaksimalkan SDM saat pandemi berlangsung, dengan mematangkan konsep parenting agar orang tua juga semakin dekat dengan aktivitas anak.

“Pandemi ini membuat kita harus terus berjuang. Pandemi ini harus bisa membuat kita lebih kreatif dan inovatif. Tergantung dengan diri kita sendiri mau tertinggal atau lebih maju,” pungkas Samihah.

Diketahui, terdapat 860 peserta dari 6 kategori yang mengikuti ajang penghargaan Kemendikbud. Samihah merupakan 1 dari 2 pemenang guru inspiratif mewakili Jawa Timur.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280