Indonesia AS Jalin Kerjasama, Luncurkan Aplikasi VR/AR Dalam Pendidikan STEAM

Wakil Duta Besar A.S. untuk Indonesia Michael Kleine bersama Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie usai peluncuran prakarsa lab
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Inovasi dan kreasi tanpa batas. Wakil Duta Besar Amerika untuk Indonesia Michael Kleine, meluncurkan Prakarsa Lab, di Auditorium Lantai 9 Tower Unusa, Rabu (14/9/2022.

Program ini kerjasama dengan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Achmad Jazidie, Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (Pens) Aliridho Barakbah, S dan Konsul Jenderal AS di Surabaya Jonathan Alan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bupati Malang Minta Satu Desa Punya Produk Unggulan
banner 1024x1366

Prakarsa lab adalah sebuah perangkat lunak pendidikan dengan teknologi Virtual dan Augmented Reality (VR/AR) yang inovatif untuk pembelajaran Sains, Teknologi,Teknik, Seni, dan Matematika (STEAM).

Aplikasi multi-platform ini memungkinkan siswa sekolah menengah di Indonesia untuk mensimulasikan eksperimen di laboratorium secara langsung menggunakan perangkat Virtual Reality (VR), aplikasi browser web (luring dan daring), dan ponsel menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).

Berita Menarik Lainnya:  SD Alifya Tanamkan Minat Baca Siswa dan Cinta Buku

Tiga platform tersebut dihadirkan untuk memberikan kemudahan akses bagi para pengguna untuk belajar berbagai macam topik STEAM melalui Prakarsa Lab.

“Amerika Serikat berkomitmen untuk berinvestasi di masa depan pendidikan dan teknologi Indonesia,” kata Michael Kleine.

Menurutnya, perangkat lunak inovatif seperti “Prakarsa Lab” menunjukkan bagaimana sebuah platform teknologi dari Amerika Serikat, ketika di tangan para insinyur Indonesia dapat membangun generasi penerus, wira usahawan yang sukses dan berjiwa sosial.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280