Hadapi Era Digitalisasi, PMII Surabaya Gelar Pelatihan PMII Digital Academy

Era Digital

Beritabangsa.com, Surabaya – Saat ini Indonesia memasuki era sosial digital atau yang lebih trendnya dikenal dengan sebutan era 4.0. Era ini ditandai dengan munculnya berbagai kegiatan sosial berbasis teknologi, seperti hadirnya bisnis online, sekolah online bahkan kerja secara online. Sebab itu, guna menghadapi era sosial digital, Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Surabaya menggelar pelatihan PMII DIGITAL ACADEMY.

“Kegiatan ini untuk membekali kader-kader PMII Surabaya agar bisa mengupgrade skill di era digitalisasi seperti saat ini,” kata Ketua Umum PC PMII Surabaya (Plt) Imam Syafi’i di Surabaya. Senin (01/3)

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Teruskan Estafet, IKA PMII Kota Surabaya menggelar Musyawarah Cabang II
banner 1920x1080

Bertemakan ‘Ikhtiar PMII dalam menghadapi era sosial digital’, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan masing-masing komisariat dalam naungan PC PMII Surabaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Graha PMII Surabaya jalan Darmo Kali No. 148 selama dua hari (26-28/2).

Kegiatan ini juga sebagian dari rangkain RTL (Rencana Tindak Lanjut) PKL (Pelatihan Kader Lanjut) 2020 PC PMII Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  Harlah ke-62 PMII, Puan: Terus Bertransformasi untuk Bangun Peradaban

Imam Syafi’i menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan kader-kader PMII Surabaya yang unggul di era sosial digital.

“Surabaya ini sebagai central pergerakan kader-kader PMII di Nusantara. Makanya, kader PMII di Surabaya harus berada dalam bagian sosial digital ini,” ujarnya.

Syafi’i berharap melalui kegiatan ini dapat melahirkan kader-kader PMII Surabaya yang unggul dan produktif di era digitalisasi, sehingga PMII Surabaya dijadikan sebagai pusat study pengembangan dan pelatihan dalam gerakan PMII se Indonesia.

Berita Menarik Lainnya:  Gandeng Beritabangsa.com, Kopri PMII Surabaya Ngobrol Jurnalistik

“Saya berharap dengan diselenggarakannya acara ini kader-kader PMII Surabaya bisa mengembangakan potensi di era digitalisasi seperti saat ini,” pungkasnya.

Adapun penyaji dalam acara PMII DIGITAL ACADEMY PC PMII SURABAYA bekerja sama dengan TV9 , Mentor Santri Design Community dan  Oofy Corp. Kegiatan ini berupa Workshop Desain Grafis, Video Grafis dan Literasi Digital untuk upgrading Skill Kader PMII Surabaya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *