Dukung Pemerataan Informasi Digital, PC PMII Ngawi Gelar Seminar Literasi Digital

Pembukaan acara Seminar Digital dan Buka bersama
Pembukaan acara Seminar Digital dan Buka bersama
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-NGAWI- Perkembangan dan kemajuan teknologi informasi dewasa ini kian meluas manfaatnya. Namun, masih banyak yang belum tahu manfaatnya. Melihat kondisi seperti itu, maka perlu dilakukan upaya pemerataan teknologi informasi untuk percepatan teknologi di dunia digital.

Hal ini membuat PC PMII NGAWI menggelar seminar literasi digital 2022 dan buka bersama dalam rangka menyambut Harlah PMII ke-62. Kegiatan itu dilaksanakan secara luring (offline) di gedung kesenian dan daring (Online) melalui zoom, pada Selasa (05/04) kemarin.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bank Digital Alternatif Bagi Nasabah Perbankan

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut adalah Diana Amalia V (Anggota Komisi A DPRD Jatim), Miftakhul Huda (Ketua DPD KNPI Ngawi), Andri Hari P.U (Bendahara Umum PKC PMII Jatim), Fetty Kurnia (Ketua RTIK Ngawi) yang masing-masing membawakan materi secara berbeda.

Diana Amalia V menjelaskan bahwa percepatan transformasi digital dapat dilakukan melalui lima langkah sesuai dengan amanat Presiden Republik Indonesia. Di lain sisi, keterbukaan mindset dan cerdas berliterasi media menjadi satu hal yang perlu diperhatikan oleh kader-kader PMII.

Berita Menarik Lainnya:  Digelar Di Taswirul Afkar, Cucu Pendiri NU Turut Berpartisipasi Sumbang Koin Muktamar

Selain itu, Fetty Kurnia menambahkan bahwa perlu adanya tindakan dalam mengisi konten-konten yang positif dan mendidik di berbagai sektor yang strategis.

“Langkah selanjutnya adalah menyiapkan roadmap transformasi digital di sektor-sektor strategis, baik pemerintahan, layanan publik, maupun sebagai konten kreator baik YouTube dan sebagainya dengan isi konten yang positif dan mendidik,” jelas Fetty Kurnia.

Sementara bendahara PKC Jawa Timur, Andri Hadi mengharapkan kegiatan tersebut mampu meningkatkan kemampuan dan pemahaman terhadap teknologi informasi dan internet yang benar.

Berita Menarik Lainnya:  Melek Dakwah Digital Bagi Remaja Masjid se-Surabaya

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pemahaman dalam penggunaan Teknologi Informasi dan internet yang benar melalui implementasi program literasi digital,” ujar Andri Hari.

Selain beberapa nama yang hadir di atas, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Komisariat maupun Rayon PMII se-Kabupaten Ngawi dan juga Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Ngawi, Serta aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Ngawi.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280