Digelar Di Taswirul Afkar, Cucu Pendiri NU Turut Berpartisipasi Sumbang Koin Muktamar

Surabaya, Beritabangsa.com – Salah satu cucu Pendiri Nahdlatul Ulama’ (NU) beserta ratusan siswa-siswi TK-MI-MTS Taswirul Afkar Surabaya di Jl. Pegirian No.238 Surabaya turut berpartisipasi menyumbang Koin Muktamar NU.

Hj. Haniah Mudjri cucu KH. Dahlan Achyad yang merupakan Pendiri NU menilai, para siswa sangat antusias menyambut kedatangan tim Kirab Koin Muktamar NU dari Lazisnu Kota Surabaya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Sempat Ricuh, Konferensi PMII Surabaya Resmi Umumkan Ketua Umum dan Kopri Terpilih
banner 1920x1080

Mereka tadi sangat terlihat antusias sekali bisa berpartisipasi demi suksesnya Muktamar NU ke-34 mendatang. Sebab jam’iyyah NU sudah saatnya mandiri,” katanya. Jum’at (28/2/2020).

Tujuan digelarnya Koin Muktamar NU di Sekolahan Taswirul Afkar, cucu pendiri itu menjelaskan agar siswa-siswi tahu bahwa sejarah lahir dan perjuangan Ulama NU pertama kali di tempat ini.

Berita Menarik Lainnya:  Antusiasme Siswa SD-SMP-SMA Islam Maryam Dalam Koin Muktamar NU Hingga Berdesakan

Untuk menguatkan sejarah kembali kepada siswa-siswi bahwa embrio berdirinya NU adalah Taswirul Afkar,” jelasnya.

Sementara Ketua Lazisnu Surabaya, Yusub menegaskan bahwa tujuan digelarnya Kirab Koin Muktamar di Taswirul Afkar ini untuk mengobarkan spirit perjuangan NU.

Sebelum berdirinya NU, Taswirul Afkar merupakan tempat diskusi para Ulama’ seperti Kiai Dahlan Achyad dan Kiai Wahab Hasbullah,” tegasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Refleksi Muassis Taswirul Afkar, Rangga Sa'dillah : Taswirul Afkar Tempat Awal Mula Berdirinya NU

Untuk itu saya ingin menyampaikan pesan ini kepada Nahdliyyin seluruh Indonesia, mari kita sukseskan Koin Muktamar NU ke-34 pada Oktober mendatang,” pungkasnya.

Reporter : Ais

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *