Bantu Tingkatkan Ekonomi, KKN Mahasiswa UTM Gelar Pelatihan Produk Unggul Desa

Pamekasan, Beritabangsa.com – Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 2 yang melakukan pengabdian masyarakat di desa majungan kecamatan pademawu kabupaten pamekasan telah berkontribusi nyata kepada masyarakat, salah satunya mengadakan pelatihan pengelolahan produk unggul desa yaitu susu jagung dan bakwan jagung.

Desa yang memiliki potensi besar di bidang pertanian berupa padi, jagung dan tembakau selama ini hanya digunakan untuk konsumsi sebagai campuran beras dan digunakan untuk pakan ternak. Hal ini yang mendorong kami untuk memberikan hal yang baru terhadap desa majungan dengan harapan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  KKN Mahasiswa UTM Adakan Sosialisasi Pelatihan Budidaya Rumput Laut
banner 1920x1080

Jannatun Nikmah selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa adanya pelatihan ini dapat menambah nilai jual jagung dan menciptakan masyarakat kreatif dan inovatif.

Pelatihan itu untuk mengefektifkan dan mengembangkan potensi kreatifitas masyarakat setempat dikarenakan semua bahan baku mudah dijangkau oleh masyarakat desa majungan,” katanya. Minggu (29/12/2019) kepada Beritabangsa.com

Dari Pelatihan tersebut menghasilkan dua produk unggulan berupa Maysuma (Susu Jagung Majungan) dan bak jasma (Bakwan Jagung khas Majungan) yang merupakan sisa dari susu jagung,” imbuh Jannatun Nikmah.

Berita Menarik Lainnya:  Pelantikan PAC IPNU IPPNU Socah Menjadi Momentum Kebangkitan Pelajar

Sukmawati selaku ketua Pemberdayaan Kesejahteraan keluarga (PKK) sangat mengapreasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa KKN UTM karena sudah membantu memberikan inovasi produk lokal desa.

Terima kasih kami ucapkan kepada Adik-adik mahasiswa yang sudah membantu mengembangkan produktivitas Desa Majungan,” pungkasnya. (Red)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *