Atlet Peraih Perunggu di Porprov Daftar Kuliah di Unusa Jalur Prestasi

Atlet
Atlet Woodball Tanzil Amanulloh peraih medali perunggu dalam Porprov Jatim saat mendaftar kuliah S1 keperawatan melalui jalur prestasi
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Atlet Woodball Tanzil Amanulloh peraih medali perunggu dalam pekan olahraga provinsi (Porprov) mendaftar kuliah S1 keperawatan melalui jalur prestasi.

Menjadi perawat adalah salah satu keinginannya sejak dahulu untuk membantu orang lain di dunia kesehatan.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Tanzil memantapkan diri melanjutkan pendidikannya di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) setelah melihat prodi S1 Keperawatan berstatus akreditasi A.

Berita Menarik Lainnya:  Diduga Buang Limbah ke Sungai, Komisi C Sidak Home Industri Pewarna Benang

“Saya pertamanya cari-cari sekolah keperawatan yang bagus, dan akhirnya teman menyarankan saya agar kuliah di Unusa. Jadi saya penasaran mencari kampus ini, dan ketemu sesuai keinginan saya,” ucapnya.

Berlatar belakang dari keluarga guru, membuat Tanzil ingin mencoba tantangan baru di dunia kesehatan. Hal ini dilakukan, karena dia ingin membantu penanganan kesehatan masyarakat.

“Awalnya ingin masuk kedokteran tapi karena kuliahnya mahal jadi saya mencoba untuk masuk menjadi perawat,” ucap pria 18 tahun ini.

Sebelumnya Tanzil pernah mencoba ujian tulis berbasis komputer (UTBK) dengan memilih di Poltekes Surabaya namun dirinya gagal.

Berita Menarik Lainnya:  Berdayakan Poktan, Kelompok 4 KKN Tematik Pelatihan Buat MOL

“Jadi saat dikasih tahu Unusa saya lihat dulu di medsos dan internet ternyata sudah berakreditasi A. Itu bikin saya mantap kuliah di sini,” jelas pria kelahiran 24 Oktober 2003.

Sekadar diketahui Tanzil merupakan salah satu atlet Woodball dari Kabupaten Bangkalan. Dengan melanjutkan kuliah di Prodi S1 Keperawatan, dia akan membagi waktu untuk karir dan kuliah.

“Yang pasti saya akan bilang pelatih untuk mengatur latihan saya untuk Porprov serta melanjutkan kuliah dengan baik,” jelas pria asal Kabupaten Bangkalan ini.

Berita Menarik Lainnya:  Lepas Peserta KKN, Begini Pesan Plt Bupati Probolinggo untuk Mahasiswa

Woodball merupakan olahraga yang sama persis seperti golf. Olahraga ini berasal dari Taiwan, dan baru populer di Indonesia beberapa tahun lalu. Tanzil sendiri baru menggeluti olahraga ini sekitar setahun yang lalu.

Tanzil masih memiliki impian untuk memperoleh medali emas di event Porprov bahkan PON ke depannya untuk mewakili Jawa Timur. “Ini yang membuat saya giat berlatih untuk memperoleh impian saya itu,” jelasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280