80 Persen Guru dan Siswa Di Jatim Sudah Vaksin, Daerah Level 1-3 Bisa Gelar PTM Terbatas

Keterangan foto : Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Wahid Wahyudi.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Wahid Wahyudi menyampaikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jawa Timur bisa digelar di daerah level 1-3 dengan syarat minimal vaksin dosis pertama sesuai Instruksi Mendagri Nomor 34 Tahun 2021.

Sesuai arahan Presiden RI, sekolah boleh melakukan PTM dengan syarat warga sekolah telah melakukan vaksinasi Covid-19. Yakni guru, tenaga kependidikan dan siswa.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tiga Pilar Ajak Siswa SMAN 1 Ngunut Bijak Bermedsos

Sementara saat ini jumlah warga sekolah yang sudah divaksin cukup banyak. Tercatat guru dan tenaga kependidikan rata-rata sudah di atas 80 persen. Namun vaksinasi siswa masih relatif kecil.

“Masih berbeda-beda antar kabupaten kota. Ada yang sudah 15 persen, ada yang sudah 10 persen, ada yang 5 persen,” kata Wahid usai menghadiri acara Puncak Kejar Prestasi Anak Indonesia Satu Rekening Satu Pelajar di SMA Khadijah Surabaya, Selasa (24/8/2021) kemarin.

Berita Menarik Lainnya:  KI Jatim Meminta Bupati Bondowoso Segera Bentuk PPID di Seluruh Desa

Wahid menjelaskan, ada perbedaan proses PTM antara level-level tersebut sesuai SOP.

“Itu semua sudah kita siapkan,” jelas Wahid.

Gubernur Jatim Khofifah, kata Wahid, memberikan arahan bahwa bagi daerah yang masuk level 1, level 2 dan level 3 dipersilahkan melakukan PTM dengan catatan sudah vaksin minimal dosis pertama.

Wahid menambahkan, Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengusulkan pada pemerintah pusat agar Jatim mendapat kiriman vaksin Sinovac yang sesuai dengan usia anak SMA/SMK.

Berita Menarik Lainnya:  Mahasiswa UPN Bekali Pelaku UMKM Workshop Ekonomi Kreatif

“Sehingga kami berharap apabila ada pengiriman vaksin Sinovac ini siswa menjadi prioritas dari Ibu Gubernur Jatim. Sehingga PTM ini bisa segera dilaksanakan,” ujarnya.

Wahid kembali menegaskan, semua daerah yang memenuhi syarat dipersilahkan membuka PTM tanpa perlu uji coba, namun hingga sekarang belum ada sekolah yang melakukan PTM.

“Kita tinggal menunggu vaksin aja. Data siswa yang sudah tervaksin rata-rata sekitar 11 persen dari total 1,3 juta siswa,” tandasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280