35 Anggota OSIS Baru MA Subhanah Digembleng PBB dan LDK

Sertu Sudiono sedang memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) kepada 35 OSIS di Kabupaten Batang | Foto: Sakur
Sertu Sudiono sedang memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) kepada 35 OSIS di Kabupaten Batang | Foto: Sakur
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Batang – Sikap disiplin, memiliki kecakapan dan kepemimpinan, melekat di pribadi anak didik yang ada di lembaga pendidikan Madrasah Aliyah Subhanah.

Untuk itu lembaga pendidikan Madrasah Aliyah Subhanah, mendatangkan pelatih dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk memberikan suntikan ilmu dasar kepemimpinan dan disiplin.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Sedikitnya, 35 siswa yang juga anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), MA Subahana Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, yang baru dilantik mengikuti latihan dasar kepemimpinan (LDK) dan peraturan baris berbaris (PBB), Selasa (14/12/2021).

Berita Menarik Lainnya:  ITS Tandatangani MoU dengan Van Lang University (VLU)

Dua pelatih sekaligus didatangkan untuk menggembleng pengurus OSIS MA Subhanah ini, yakni anggota Koramil 01/Subah Serka Sodig dan Sertu Sudiono.

Serka Sodig mengatakan, pelatihan LDK yang dipercayakan kepada anggota Koramil 01/Subah, dengan memberikan materi PBB.

Dengan adanya kegiatan LDK ini anggota OSIS sikap habitual yang lebih baik, bermental kuat dan kedisiplinannya meningkat.

Dengan LDK ini, jalan kinerja pengurus OSIS menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Berita Menarik Lainnya:  Simple WordPress Niagahoster, Membuat Website Semudah Menyusun Puzzle Sederhana

“Yang jelas tujuan pelatihan LDK itu untuk membentuk jiwa kemimpinan, menumbuhkan sikap tanggung jawab, disiplin, menanamkan sikap mandiri, dan melatih kekuatan fisik para siswa,” ujarnya lagi.

“Untuk itu, saya berharap semoga seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius,” imbuh Serka Sodig.

Selain itu Serka Sodig berpesan agar melalui OSIS dapat mencegah dan menghindari perbuatan yang melanggar hukum kenakalan remaja, tawuran pelajar, miras serta narkoba karena perbuatan tersebut melanggar hukum norma yang berlaku dalam masyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Eri Cahyadi Pantau Pelaksanaan PTM Dengan Kendarai Vespa

Kepala Sekolah MA Subhanah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada anggota koramil 01/Subah yang telah mengadakan kegiatan pelatihan PBB dan pelatihan dasar kepemimpinan.

“Ilmu ini sangatlah berharga bagi murid dan ke depan bisa merubah watak dan sikap anak didiknya menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya lagi.

Secara normatif latihan PPB akan menimbulkan sikap kedisiplinan dan kekompakan yang tinggi.

Sedangkan pemberian LDK akan mendidik siswa untuk menjadi seorang pemimpin yang baik dengan tidak mementingkan ego sendiri, semua keputusan yang diambil harus bijak.

banner 600x310
banner 1024x1280