Wabup Sidoarjo Saat Pembangunan Musala BUMDes Pagerwojo

Pembangunan
Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH saat peletakan Batu Pertama pembangunan Musala BUMDes Pagerwojo Kecamatan Buduran
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pagerwojo atau BUMDes Wak Pa terus berbenah. BUMDes yang berdiri di lahan seluas 1 hektare di Kecamatan Buduran ini sedang membangun musala.

Peletakan batu pertama pembangunannya dilakukan oleh Wakil Bupati Sidoarjo Haji Subandi, Minggu (21/08/2022).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  PAD Blitar Naik 9,39%

Wabup yang juga Ketua DPC PKB Sidoarjo itu mengaku akan terus mendukung upaya untuk memajukan BUMDes di Sidoarjo. Salah satunya memberi sarana prasarana BUMDes berupa Musala.

Pertimbangannya karena kebutuhan Musala menjadi sesuatu yang sangat penting untuk ketenangan bagi pengunjung yang beragama Islam.

“Dengan adanya Musala semoga pengunjung lebih tenang, tidak jauh-jauh mencari tempat salat. Akhirnya Pujasera ini bisa menjadi ramai pengunjung,” kata H Subandi.

Berita Menarik Lainnya:  BRI Liga 1 Pekan ke-20, Bhayangkara FC Pimpin Klasemen

Mantan Kepala Desa Pabean Kecamatan Sedati dua periode itu menambahkan, BUMDes adalah salah satu tolak ukur majunya perekonomian desa.

Kalau BUMDesnya maju, APBDesnya otomatis besar dan pasti pembangunan desa akan berjalan maksimal.

“Desa akan lebih mandiri secara ekonomi kalau BUMDesnya bisa menyumbang besar ke APBDes. Dengan begitu desa akan bisa mandiri, dan masyarakatnya akan merasakan kesejahteraan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, BUMDes Pagerwojo menghadirkan tempat pujasera dengan berbagai menu makanan yang khas diantaranya Ikan Bakar Ratu Jaer, Soto daging&tahu campur Mbak Rinda, Bakso&Pangsit Idola, lontong Kupang&Lontong Balap, Urap Ayam Panggang, Mie Anak Kekinian (AK), Ayam Geprek Pak Geng, Bakso Mekar Sari, Mi Amanda, Rawon Bu Anis, Bakso Super Indol, Kedai CNik, Nasi Pecel Bu Mahmudah, Empek-empek dan berbagai macam minuman masa kini dengan harga yang murah.

Berita Menarik Lainnya:  Pengerjaan Proyek Jl Wahid Hasyim, Jalan Dialihkan Satu Arah

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280