TMMD ke 110 Resmi Dimulai, Bupati Salwa : Ini Percepatan dan Pemerataan Pembangunan Daerah

TMMD
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 110 resmi dimulai.  Peresmian pembukaan tersebut ditandai dengan penyerahan perjanjian kerjasama oleh Bupati Bondowoso, Drs Salwa Arifin dan Letkol Kav Widi Widayat, dipendopo Bupati, Selasa (2/3/2021).

Bupati Salwa dalam sambutannya mengatakan, TMMD ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI bersama Kementerian atau lembaga pemerintah non kementerian pemerintah daerah yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Wujud Sinergi Membangun Negeri, TMMD ke 110 Resmi Dimulai
banner 1920x1080

“Dalam meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal terisolir atau terpencil,”ujarnya.

Program ini, kata Bupati Salwa, merupakan upaya pemerintah dalam percepatan dan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia.

Selain itu program ini juga merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang bersinergi dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Terutama program dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di pedesaan,”katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Sambut Kunjungan Dirjen Kementan RI ke Bondowoso

Dengan mengedepankan TNI dan masyarakat, lanjut Bupati Salwa, sebagai pelaku utama pembangunan yang nantinya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah khususnya di Kabupaten Bondowoso,”imbuhnya.

Lokasi yang menjadi sasaran program TMMD, kata Bupati Salwa, yaitu Desa Klekean dan Desa Penang Kecamatan botolinggo. Dua desa tersebut merupakan desa yang terpencil.

“Saya berharap semuanya bersinergi dan terpadu sehingga akhir dari kegiatan ini nantinya benar-benar maksimal dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,”harapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Mitigasi Iklim, Gubernur Khofifah Minta Masyarakat Gotong Royong Rehabilitasi Hutan

Sementara itu, Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, mengatakan, pelaksanaan TMMD dipusatkan di desa  yang letaknya sangat terpelosok dan terisolir yaitu desa Klekean dan Desa Penang Kecamatan Botolingo Kabupaten Bondowoso.

“Kegiatan TMMD ke 110 ini sangat di butuhkan oleh masyarakat desa Klekean dan Desa Penang dengan tujuan hasil dari kegiatan bisa dirasakan manfaatnya  oleh warga desa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait