Tepat Setahun Masa Kepemimpinan Khofifah-Emil, Begini Tanggapan Ketua Fraksi NasDem Jatim

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Sampai bulan ini (Februari 2020), pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak tepat satu tahun memimpin Jawa Timur.

Telah banyak yang dilakukan oleh oleh Khofifah-Emil untuk mewujudkan apa yang menjadi visi misinya, lewat program Nawa Bhakti Satya atau sembilan bhakti pada Jatim Cerdas dan Sehat untuk memuliakan masyarakat Jatim.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gubernur Jatim Meminta Industri di Jatim Tambah Kebutuhan APD
banner 1920x1080

Apa yang dilakukan Khofifah-Emil selama satu tahun juga mendapat apresiasi dari Fraksi Nasdem DPRD Jatim. Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim menuturkan satu tahun Kepemimpinan Khofifah-Emil sebenarnya tidak bisa menjadi tolak ukur mutlak, karena pada tahun 2019 masih melanjutkan apa yang menjadi program Gubernur sebelumnya.

Sebagai mitra kerja di DPRD, sekaligus sebagai salah satu partai pendukung pada Pilgub kita tentu apresiasi atas upaya Gubernur dan Wagub dalam merealisasikan janjinya,” terang Muzammil Syafi’i selaku Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim. Selasa (11/02/2020).

Berita Menarik Lainnya:  Wali Kota Habib Hadi Patroli Gabungan Malam Tahun Baru

Anggota Komisi A DPRD Jatim ini menuturkan bahwa Program Khofifah-Emil sebagaimana menjadi kampanyenya, baru akan benar-benar efektif pada tahun anggaran 2020. Dan lewat APBD Jatim 2020 pihaknya mengaku Jatim memiliki perhatian serius dalam dunia pendidikan. Itu bisa terlihat dari postur anggaran untuk pendidikan yang signifikan.

Semoga realisasinya berjalan sesuai dengan harapan, dan kita yang ada di dewan siap mensupport,” tandasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Sesalkan Munculnya Soal Ujian Bermuatan Khilafah

Anggota DPRD Jatim dua periode ini juga berharap agar kedepan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur bisa melakukan terobosan dan inovasi dalam dalam pengembangan ekonomi dan pertanian di Jawa Timur.

Sehingga nantinya dapat mendorong lagi bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Jatim,” harap Muzammil.

Hal tersebut, kata mantan Wakil Bupati Pasuruan ini, sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) 80 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi. “Seperti yang tercantum dalam Perpres 218, proyek strategis ada di Jatim,” pungkasnya. (Ais/red)

banner 600x310

Pos terkait