Mangkrak, Pembangunan Pelebaran Jalan Sidotopo Wetan Dikeluhkan Warga

Surabaya, Beritabangsa.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berupaya membenahi dan memperbaiki prasarana publik. Seperti salah satunya normalisasi drainase dan pembangunan pelebaran jalan yang terletak di Jalan Sidotopo Wetan Surabaya.

Namun dalam pelaksanaan di lapangan, proyek tersebut mengalami kendala dan tidak dapat berjalan seperti seharusnya. Bahkan, pembangunan pelebaran jalan tersebut malah menimbulkan persoalan baru bagi masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Warga di 4 Kecamatan Tak Digubris Medco, Pemkab Bondowoso Akan Bersurat
banner 1920x1080

Pada saat awak media Berita Bangsa investigasi ke lokasi menjumpai oknum Kontraktor Baru yang menangani proyek tersebut.

Oknum kontraktor dari CV. Hasta yang tidak mau disebutkan namanya tersebut mengaku penyebab proyek mangkrak tersebut.

“Penyebab mangkraknya proyek ini dikarenakan adanya perubahan tata kerja pengerjaan proyek pelebaran jalan ini dari pihak Pekerjaan Umum (PU) Pemkot Surabaya. Dan saya kontraktor baru yang akan melanjutkan pengerjaannya,” jelasnya

Sementara ditempat yang sama, Yakub, salah satu warga Sidoyoso mengungkapkan bahwa pengerjaan proyek tersebut berjalan lamban. Padahal material sudah ada sebelum hari raya qurban lalu.

Berita Menarik Lainnya:  Tambang Galian C Liar di Bantaeng Merajalela

Disamping itu, pihak kontraktor seakan abaikan dengan keselamatan para pengguna jalan dengan tidak memasang rambu-rambu di sepanjang jalan.

“Ini proyek parah sekali mas, setelah digali, material dibuang dibiarkan begitu saja sehingga meyebabkan kemacetan pada waktu pagi hari dan sore hari, jalan menjadi sempit. Di samping kurangnya tanda-tanda di sepanjang proyek itu. Itu sangat berbahaya, pengguna jalan bisa jatuh nanti. Sudah beberapa minggu ini tidak ada aktivitas kerja,” ujar Yakub kepada awak media. Selasa (15/10/2019).

Foto Pada Saat Malam Hari

Warga Sidotopo Wetan itu, Berharap kepada dinas terkait Pekerjaan Umum (PU) Pemkot Surabaya, Untuk segera menindaklanjuti pengerjaan proyek pembangunan tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Warga Bogorami Berharap Ke Pemangku Kebijakan Segera Berikan Kepastian

“Kami sangat berharap kepada Pemkot Surabaya dalam hal ini dinas PU bisa segera menyelesaikan proyek ini,” imbuhnya.

“Kami mohon dari dinas terkait Pemkot Pekerjaaan Umum (PU) segera memanggil rekanan yang mengerjakan proyek gorong-gorong tersebut, Semoga segera diselesaikan sehingga warga dapat menikmati manfaatnya,” pungkasnya.

Sampai berita ini di turunkan, belum ada klarifikasi dari pihak konsultan pengawas proyek pemkot Surabaya. (HLL/AIS)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *