Jalan Perak Jombang Disulap Mulus, Begini Upaya Dinas PUPR Jombang

Jalan Perak Jombang Disulap Mulus, Begini Upaya Dinas PUPR Jombang
Caption: Tampak sejumlah petugas, ketika melakukan perbaikan jalan rusak. Fa'iz/Beritabangsa.com
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Kondisi ruas jalan raya dari Desa Cangkringrandu hingga Karangdagangan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, disulap jadi mulus. Jalan sudah tidak lagi berpredikat membahayakan.

Hal ini terjadi setelah, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jombang, yang gercep melakukan pemeliharaan jalan rusak setempat Jumat (25/3/2022) siang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Optimisme BPRD Penuhi Target PAD, Meski Sempat Dikecam Kades
banner 1024x1366

Di lokasi Jalan Perak ini, terlihat sejumlah petugas mengenakan seragamnya melakukan perbaikan jalan. Kendati cuaca terasa terik, tak membuat sejumlah petugas berhenti warga membetulkan jalan yang rusak itu.

Kepala Dinas PUPR Jombang, Bayu Pancoroadi menjelaskan teknis perbaikan jalan tersebut. Kata Bayu, perbaikannya dengan teknis penambalan di jalan yang rusak maupun berlubang.

“Kegiatan pemeliharaan lubang jalan sudah dilakukan tim URC bidang Bina Marga. Lubang atau jalan yang rusak sudah kami tindaklanjuti. Tim kamu langsung menutup dengan menggunakan Coldmix,” ujar Kadis PUPR Jombang, Bayu Pancoroadi saat dikonfirmasi pada Jumat (1/4/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Asahan Pimpin Apel Gabungan Rutin

Sementara untuk kondisi jalan rusak lainnya, pihaknya menjelaskan untuk menunggu giliran. Namun demikian, dinas terkait akan menindaklanjuti jalan rusak yang hanya menjadi wewenang pekerjaannya.

“Jadi bergantian Mas, untuk perbaikan jalannya. Sesuai lokasi kewenangan kami juga. Tapi semoga semua segera diperbaiki, sehingga para pengguna jalan nyaman ketika melintas,” jelasnya.

Selain untuk kenyamanan pengguna jalan, Bayu mengungkapkan jika upaya perbaikan jalan tersebut dilakukan, sebagai bentuk implementasi visi misi Bupati Jombang Mundjidah Wahab yaitu Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Sidoarjo: RS Sibar Krian Masuk Progres 100 Persen Rampung

“Semoga perbaikan jalan ini bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Ini juga sebagai bentuk mewujudkan visi misi Bupati Jombang dalam memberikan pelayanan ke masyarakat,” imbuhnya.

Selain perbaikan jalan, Dinas PUPR Jombang melalui tim dari UPTJJ Ploso dan UPTJJ Mojoagung juga melakukan normalisasi bahu jalan. Tepatnya di ruas jalan Bangsri – Darurejo dan Kayen – Kertorejo, Kabupaten Jombang.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280