Jalan Besar Pasar Mereng Menuju Jalan Sei Kamah Rusak Parah

Masyarakat menunjukkan jalan yang rusak di Daerah Sei Kamah | Foto: Surya
Masyarakat menunjukkan jalan yang rusak di Daerah Sei Kamah | Foto: Surya
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Jalan menuju Desa Sei Kamah yang ada 4 Desa, di Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan rusak parah sehingga butuh perbaikan dari Pemerintah Kabupaten setempat.

Jalan menuju Desa Sei Kamah, Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, sangat parah mirip kubangan kerbau. Jika hujan becek. Jika kemarau banyak debu.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Rusaknya jalan sudah sangat meluas dimulai dari Simpang Pasar Mereng menuju Desa Sei Kamah sampai ke Jalan Desa Sei Kamah 1 Ujung rusak parah.

Berita Menarik Lainnya:  Wujud Sinergi Membangun Negeri, TMMD ke 110 Resmi Dimulai

Masyarakat yang hendak melintas harus ekstra hati-hati, dikarenakan sepanjang jalan banyak lubang menganga serta jeruh.

“Sampai sekarang jalan itu belum diperbaiki Dinas PU Bina Marga Kabupaten Asahan,” ujar warga setempat membenarkan.

Padahal jalan ini juga menuju Kantor Kecamatan Sei Dadap dan Puskemas Sei Dadap dari dulunya dikenal sebagai jalan desa yang indah bersih dan nyaman dan jalan bisa menuju Desa Air Joman dan Umbut-Umbut.

Berita Menarik Lainnya:  Hampir Baku Hantam Satpol PP Dengan Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya

“Puluhan tahun silam jalan ini sangat bagus dan setiap tahun ada pemeliharaan, namun belakangan jalan tersebut terkesan tidak ada perhatian dari pemerintah setempat. Kenapa jalan menuju desa yang berdekatan dengan Kota Kisaran ini dibiarkan kopak-kapik dan dipenuhi lubang menganga serta debu menyebar di jalan,” ucap Manjur Sinaga warga Desa Sei Kamah 2, Kecamatan Sei Dadap, kepada wartawan beritabangsa.com, Sabtu (29/01).

Menurutnya, jalan ini bisa juga menghubungkan ke beberapa desa antar lain ke Desa Air Joman, Desa Simpang Empat, Desa Umbut-Umbut dan akses ke Kota Kisaran.

Berita Menarik Lainnya:  Ketua DPRD Jeneponto Bangun Rumah Ibadah Nelayan

“Sangat disayangkan kalau jalan alternatif ini tidak diperbaiki Dinas PUD Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Ia menambahkan, kerusakan jalan ini akibat tak ada ketegasan dari Pemerintah. Masyarakat Desa Pasar Mereng dan Sei Kamah, sangat menyesalkan Jalan ini tak segera diperbaiki.

“Ditambah lagi ada saluran air limbah memicu genangan air di sepanjang jalan. Ini penyebab jalan jadi becek, mirip kolam berlumpur,” ungkapnya.

Ia berharap, kiranya ada perhatian serius Pemkab Asahan untuk memperbaikinya. Bila dibiarkan berlarut-larut semakin parah kerusakannya dan semakin besar pula dana perbaikannya.

banner 600x310

Pos terkait