Infrastruktur Rusak Parah, Masyarakat Mragung Socah Berharap Bantuan Pemerintah

Silahkan Share ke :

Bangkalan, Beritabangsa.com – Bangkalan merupakan salah satu Kabupaten Madura yang sangat berkembang semenjak dibangun Jembatan Nasional Suramadu, Jembatan yang melintasi Selat Madura, menghubungkan Pulau Jawa (di Surabaya) dan Pulau Madura (di Bangkalan).

Jembatan ini merupakan Jembatan terpanjang di Indonesia saat ini dengan panjang 5.438m. Mulai dibangun 20 Agustus 2003 hingga selesai dibangun 1 Maret 2009

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Jembatan Suramadu yang menghubungkan antara Kota Surabaya dan Madura itu di resmikan dan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tanggal 10 Juni 2009.

Berita Menarik Lainnya:  Pembinaan Toko Tradisional Dengan Toko Modern Yang Berdekatan, Wakil Ketua DPRD dan Kadiskoperindag Beda Pendapat

Namun sangat ironis dan sangat di sayangkan karena tingkat infrastrukturnya masih dikatakan rendah. Bisa dilihat dari kurangnya perhatian pembangunan jalan-jalan dusun masih banyak yang rusak dan berlubang serta sangat memprihatinkan di wilayah Kabupaten Bangkalan Madura.

Salah satunya di jalan utama dusun Mragung desa Saggra Agung Kecamatan Socah, yang mengalami rusak parah dan sangat memprihatinkan kerusakan jalan utama Mragung sudah bertahun-tahun namun sampai saat ini masih belum ada perbaikan dan perhatian dari pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Masyarakat setempat sangat mengharapkan adanya perhatian dan perbaikan dari pemerintah daerah untuk jalan utama tersebut.

Zaini, Pemuda Mragung mengatakan ke Awak Media Berita Bangsa, merasa sangat prihatin dan sangat berharap adanya perbaikan jalan utama Mragung tersebut, pasalnya kerusakan jalan ini sudah bertahun-tahun dan sangat meresahkan masyarakat setempat.

Berita Menarik Lainnya:  Berkat Program Dinsos, Kelurahan Banyu Urip Bedah 20 Rumah

Karena jalan ini bagi masyarakat setempat sebuah kebutuhan pokok yang setiap hari untuk di lintasi kegiatan sehari-harinya. Dan bahkan setiap masyarakat setempat lewat di jalan tersebut pasti mengeluh saking parahnya kerusakan pada jalan tersebut,” katanya. Senin (7/10/2019).

Sebagai Pemuda, dirinya merasa terpanggil untuk mengadvokasi keluhan masyarakat Mragung Socah Bangkalan.

Ya, saya sebagai pemuda Mragung tidak boleh tinggal diam akan masalah yang ada di tempat tinggal saya ini. Saya berkomitmen untuk mengawal dan menyuarakan aspirasi-aspirasi dari masyarakat, agar menjadi perhatian pemerintah,” ungkap pemuda yang juga mahasiswa Universitas Trunojoyo tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Rusak Diterjang Banjir, Perbaikan 2 Jembatan Butuh Rp.10 Miliar

Ditempat yang berbeda, Samhori yang merupakan warga Mragung juga membenarkan perihal jalan yang rusak dan belum tersentuh Pemerintah daerah.

Memang benar, jalan utama di tempat kami mengalami rusak parah, sudah lama banyak sekali lubang-lubang yang bisa membahayakan bagi pengendara, kalau musim hujan banjir kalau musim kemarau polusi udaranya kotor begitulah yang kita alami,” jelasnya.

Intinya kami dan seluruh masyarakat dusun, sangat berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan maupun pihak Dinas terkait yang bertugas dibidang tersebut untuk secepatnya memperbaiki jalan tersebut,” imbuh Samhori. (HLL)

banner 600x310

Pos terkait