Geram Puluhan Tahun Tak Diperbaiki, Warga Kompak Perbaiki Jalan Dengan Dana Swadaya

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Puluhan Warga masyarakat dari Empat desa, Desa Kalianyar, Pajagan, Desa Wonosuko, dan Desa Tamanan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, merasa geram karena jalan raya yang menghubungkan empat kecamatan (Kecamatan Tenggarang, Jambesari DS, Grujugan, dan Tamanan) di Bondowoso itu sudah puluhan tahun tak kunjung diperbaiki.

Pasalnya, di jalan tersebut sering terjadi kecelakaan karena berlubang, terlebih memasuki musim penghujan. Warga setempat kompak memperbaiki jalan tersebut.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Proyek Rumah Kontainer Bogorami Disegel Pol PP Belum Kantongi IMB, Diduga Masih Terlihat Tukang Kerjakan Pembangunan
banner 1920x1080

Jalan alternatif menuju Kabupaten Jember itu dikerjakan sendiri oleh warga setempat, termasuk dana yang digunakan berasal dari hasil dana swadaya masyarakat.

Perbaikan jalan itu dilakukan dengan cara bergotong royong menambal sulam jalan berlobang yang rusak di wilayah jalan Desa Kalianyar.

Morakib, Warga Kalianyar sebagai koordinator perbaikan jalan mengatakan, bahwa perbaikan jalan dilakukan karena sering terjadi kecelakaan dan jalan yang rusak tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Berita Menarik Lainnya:  Viral, Kota Surabaya Diguyur Hujan Es

“Karena jalan ini rusak dan sering terjadi kecelakaan lalu lintas, maka masyarakat menginisiasi sendiri melakukan perbaikan jalan dengan dana hasil swadaya masyarakat,” ujarnya.

Morakib menjelaskan, perbaikan jalan yang menggunakan dana sumbangan murni masyarakat itu direncanakan sampai ke Desa Pejagan, jika bahan materialnya mencukupi.

Dia berharap, agar pemerintah segera melakukan perbaikan jalan Bondowoso Tamanan yang telah rusak parah, karena kondisinya jalan memang sangat mengkhawatirkan, sebab terdapat banyak bolongan.

Berita Menarik Lainnya:  Tak Perlu Minta Maaf, LSM Garis Demokrasi Justru Apresiasi Aksi Dewan Surabaya

“Di jalan ini sering terjadi kecelakaan, dan korban yang meninggal dunia sudah satu orang,” ungkapnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310