Dinas Perkim Jombang Pastikan Segera Perbaiki Kerusakan Sayap jembatan Pekel

Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Jombang memastikan, kerusakan sayap jembatan di Desa Pekel, Kecamatan Bareng
Tampak kondisi sayap jembatan di Desa Pekel, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang yang rusak akibat banjir
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Jombang memastikan, kerusakan sayap jembatan di Desa Pekel, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang segera direhabilitasi atau diperbaiki.

Kepala Dinas Perkim Jombang Heru Widjajanto mengatakan, kini tahapannya sudah sampai di penyesuaian Harga Perkiraan Sendiri (HPS). Sementara anggarannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Jombang 2022.

Bacaan Lainnya

“Saat ini tahapnya masih penyesuaian harga, karena perlu dilakukan pengecekan terhadap analisa yang digunakan dalam penyusunan perkiraan biaya pekerjaan,” ujarnya kepada Beritabangsa.com pada Sabtu (16/4/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Tiga Desa di Kecamatan Krian Diterjang Puting Beliung

Kendati masih menggunakan anggaran yang terbatas, pihaknya menjelaskan direncanakan berkas akan dikirim ke Bagian Pengadaan Barang/Jasa (BPBJ) Kabupaten Jombang guna segera dilelang.

Ads

“Rencananya minggu-minggu ini. Kalau anggarannya ditetapkan sebesar Rp871.409.400,  Kami pastikan proses rehabilitasi atau pembangunan sayap Jembatan yang rusak ini segera diproses,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Disinggung waktu pekerjaan dalam pembangunan jembatan yang rusak diakibatkan bencana banjir tersebut, Heru mengatakan akan dilaksanakan selama 120 hari kalender.

Ads

“Waktu pekerjaannya, akan dilaksanakan selama 120 hari Mas. Doakan saja semoga tidak ada kendala, dan berjalan dengan lancar dan maksimal,” pungkasnya.

Sekadar informasi, bencana banjir bandang yang menerjang sebagian wilayah Kecamatan Bareng awal 2021, telah menimbulkan berbagai kerusakan baik hunian maupun infrastruktur fasilitas umum.

Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Tanjung Perak Berikan Penghargaan Serta Apresiasi Anggota dan ASN Polri

Jembatan Desa Pakel, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, merupakan salah satu infrastruktur yang terdampak bencana tersebut. Akibatnya, sehingga mengalami kerusakan pada sayap jembatan.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800