Bersyukur, Masjid Al Falah Sei Dadap Direnovasi oleh Direksi PTPN III

Foto bersama
Foto bersama
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Untuk meningkatkan kadar keagamaan di lingkungan unit kerja perkebunan wilayah di Sumatra Utara, manajemen PTPN III melakukan pembangunan fasilitas rumah ibadah di Kebun Sei Dadap, Kamis (9/6/2022).

Pembangunan ditandai ground breaking atau peletakan batu pertama Masjid Al Falah Kebun Sei Dadap oleh Direktur Pelaksana PTPN III, Ir Ahmad Haslan Saragih.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Turut hadir karyawan SEVP 1 & SEVP 2, Kabag & Kabiro di jajaran Kantor Direksi Medan, H Hasanul Arifin Nst- GM Distrik Asahan, Manajer Kebun/Unit & Askep/Maskep se-Asahan, staf, karyawan Kebun Sei Dadap dan Tomas setempat.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bangkalan Kebut Vaksinasi Anak

Direktur Pelaksana, Ahmad Haslan Saragih mengatakan pembangunan ini merupakan kepedulian PTPN III Sumut dalam meningkatkan keimanan para karyawan BUMN, terutama di lingkungan kerja kebun di Sumut.

“Saya sudah keliling seluruh kebun di Sumatra Utara, terakhir saya juga sudah meresmikan peletakan batu pertama rehab Masjid di PTPN III Kebun Batangtoru, yang berusia 56 tahun. Sehingga dengan rehab itu ibadah bisa meningkat,” ujar Ahmad Haslan.

Di Masjid Al Falah Kebun Sei Dadap ini usianya juga sudah mencapai 52 tahun, maka perlu dilakukan renovasi.

Apalagi masjid ini sering dikunjungi warga saat melintas jalur Sumatera.

“Masjid Al Falah ini adalah kedua terbesar setelah Masjid Al Bakri di Jalan Lintas Asahan, dan tempat persinggahan para pemudik dan warga dari perjalanan jauh, sehingga pihak manajemen PTPN III merasa perlu merenovasi demi kenyamanan warga beribadah bagi yang perjalanan jauh,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Gubernur Khofifah Ikut Gencar Promosikan Sport Tourism

“Saya masih ingat ketika terakhir salat Jumat jamaah di masjid ini 1996. Saat itu saya masih pegawai biasa. Jadi sewajarnya Masjid Al Falah ini dipugar, selain usia sudah tua,” ujarnya.

Jika dilihat jemaah, ada yang berasal dari warga Kebun Sei Dadap, warga sekitar serta warga yang melakukan perjalanan jauh dapat singgah di Masjid.

“Saya minta pengurus Masjid Al Falah ini setelah selesai agar menjaga dan merawat fasilitas yang ada sehingga membuat kenyamanan dalam beribadah. Karena masjid ini terletak di Jalan lintas Sumatra Utara, pasti banyak warga luar kota yang singgah melakukan ibadah ataupun istirahat. Saya harap semua yang ada di dalam maupun di luar halaman Masjid agar tertib dan menjaga kebersihan,” imbaunya.

Berita Menarik Lainnya:  Tanah Seluas 2,6 Hektar jadi Wadah Polres Jombang Bangun 205 Rumah Siap Huni

Dalam peletakan batu pertama renovasi Masjid Al Falah ini bukan hanya rombongan dari Kantor Direksi Medan yang diberi kesempatan memasang batu fondasi, terlihat GM Distrik Asahan & Manajer Kebun Sei Dadap Iwan Pranata, Kapolsek Air Batu Rusli Damanik dan Kades Sei Dadap I/II Nanang Suheriono serta APK Ariza Fahmi, juga turut meletakkan batu.

Sulaiman, salah satu warga setempat, mengajak berbesar hati dan bangga saat melihat masjid ini direnovasi.

Sedangkan Ariza Fahmi selaku APK Kebun Sei Dadap, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan PTPN III dari kantor Direksi Medan maupun Distrik Asahan yang telah mendukung Kebun Sei Dadap sehingga keinginan warga merenovasi Mesjid Al Falah ini berjalan dan menjadi ikon Sei Dadap.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait