Berkat Program Dinsos, Kelurahan Banyu Urip Bedah 20 Rumah

Surabaya, Beritabangsa.com – Program beda rumah yang diselenggarakan Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya tengah mencari setidaknya rumah yang tidak layak huni. Mereka akan membedah rumah-rumah itu untuk diperbaiki sehingga menjadi rumah layak huni yang sehat.

Supaya pencahayaan dan Sanitasi rumah warga agar lebih sehat dan layak huni. Tidak sekadar rumahnya bagus. Program Rehabsos Rutilahu adalah Program rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (Rutilahu) menjadi layak huni. Program ini sudah berjalan setiap tahun.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Dinsos Sampang Datangi Rumah Rasbiyeh Seorang Janda Tua
banner 1920x1080

Program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tahun 2019 yang dana anggarannya dikucurkan oleh Dinas Sosial Kota Surabaya sesuai dengan pagu.

Foto : Rumah Tak Layak Huni Sebelum di bedah
Foto : Rumah Tak Layak Huni Sebelum di bedah

Rencana Anggaran Biaya (RAB) lewat Unit Pembinaan Keluarga Miskin (UPKM) “Tirto Gesang” Kelurahan Banyu Urip.

Rumah Chairani warga Banyu Urip Kidul 1/18 RT 02 RW 05 (Bukid) III selesai di perbaikan dalam program Rehabilitasi rumah tidak layak huni Rutilahu.

Berita Menarik Lainnya:  Musrenbang Kelurahan se- Jeneponto Sukses Digelar

“Untuk tahun 2019, kami Kelurahan Banyu Urip menyelesaikan sebanyak 20 rumah tidak layak huni,” tutur Hj Mariyani selaku ketua UPKM Tirto Gesang.

Sugeng selaku ketua RT 18 mengatakan sangat senang dan berterima kasih pada Dinsos Surabaya serta pihak kelurahan Banyu urip.

“Dengan adanya program Rehabilitasi rumah warga setempat, tidak layak huni menjadi layak huni, kami sangat berterima kasih,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Agar Tidak Jadi Korban, Camelia Habiba Beri Edukasi Sosialisasi Mekanisme Anggaran Dana Kelurahan

Hadir dalam penyerahan Lurah Banyu Urip Rahmad Hermuko Subagio,SE beserta semua Kasi, Ketua LPMK yang lama dan baru, Perwakilan Dinas Sosial, Ketua Unit Pembinaan Keluarga Miskin (UPKM) “Tirto Gesang” Kelurahan Banyu Urip Hj Mariyani beserta stafnya, Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan Bripka Erik Eka, Babinsa Koramil Sawahan Serda Fauzan, Ketua RW dan RT se-Kelurahan Banyu Urip dan Para penerima manfaat.(HLL)

Foto : Rumah Layak Huni Setelah di bedah
Foto : Rumah Layak Huni Setelah di bedah
banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *