Peduli Korban Bencana, Sekda Serahkan Bantuan kepada 270 Korban Puting Beliung

Bondowoso, Beritabangsa.com – Korban Angin puting beliung, desa petung, kecamatan curahdami sebanyak 270 KK mendapatkan bantuan dari Pemkab Bondowoso.

Bapak Syaifullah selaku Sekertaris Daerah (Sekda) menyerahkan bantuan langsung kepada para korban, ikut hadir dalam penyerahan tersebut ketua PKK Kabupaten Bondowoso, Ibu Siti Maimunah Salwa Arifin (Istri Bupati) di balai desa Petung, kamis (05/12/2019)

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gempa Maluku, Siswa Bersama Guru SDN Pacar Kembang I Surabaya Galang Donasi
banner 1920x1080

Menurut sekda, Korban angin puting beliung yang terjadi pada senin 25 November 2019 lalu, mendapatkan bantuan berupa sembako dan stimulan untuk tambahan perbaikan kerusakan rumah.

“Nominal untuk stimulan itu 10% dari kerusakan, ada yang 150 ribu sampai 400 ribu, bantuan ini semuanya bersumber dari APBD kabupaten Bondowoso dan bantuan ini di berikan kepada korban yang mengalami kerusakan berat, sedang dan ringan. Semuanya kita bantu, jelasnya kepada Beritabangsa.com

Sekda menyampaikan bahwa Bondowoso adalah wilayah yang rawan terhadap bencana, karena bentuk kabupaten Bondowoso seperti wajan.

Berita Menarik Lainnya:  Hujan Bukan Penyebab Banjir dan Longsor, Ini Kata Peneliti MKPI ITS

“Oleh karena itu Pemkab terus melakukan antisipasi dan koordinasi mulai dari tingkat desa hingga daerah, dan di bantu pihak BPBD, TNI, Polres dan Tentunya keterlibatan Masyarakat, semoga dengan gotong royong ini dapat meminimalisir bencana. “pungkasnya.

Dalam beberapa minggu terakhir di Bondowoso terjadi bencana dibeberapa mulai dari puting beliung dan kebakaran yang terjadi di beberapa titik, seperti Kecamatan Botolinggo, Tapen dan Wonosari. (Ard/red)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *