PB PMII Desak Jokowi Mundur dari Presiden

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Wakil Sekretaris Jenderal Advokasi dan Kebijakan Publik Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Armed mendesak Presiden Joko Widodo mundur dari kursi kepresidenan. Ia menilai pemerintah gagal menangani pandemi Covid-19.

“Kami memberikan pilihan kepada Presiden Jokowi untuk berbenah atau mengundurkan diri dari kursi Presiden sebagai bentuk pertanggungjawaban atas berbagai kegagalan kebijakan beliau dalam menangani pandemi yang semakin tidak terkendali,” katanya, Kamis (19/8/2021) malam.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tumbalkan Pelaku Pembunuhan Bukan Bharade E Saja
banner 1920x1080

Optimisme Presiden terkait situasi pandemi, menurutnya, berbanding terbalik dengan berbagai kebijakan yang terkesan asal-asalan.

“Seperti tanpa perencanaan dan roadmap yang jelas, sehingga membuat pandemi tidak berangsur membaik. Namun semakin memburuk,” sambungnya.

Mencermati pidato Presiden pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Armed menilai, tidak lebih dari sekedar ceremonial wacana dan retorika belaka.

Berita Menarik Lainnya:  Sekda Syaifullah Bagikan Sembako Pada Sopir Angkot

Dia menegaskan selama ini masyarakat menjadi korban atas kebijakan presiden yang terkesan asal-asalan dan tanpa arah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Tidak ada rasa bersalah dan permintaan maaf dari presiden atas gagal serta carut-marutnya penanganan pandemi,” pungkas Armed.

banner 600x310

Pos terkait