Nurhadi Legislator Nasdem Gelar Germas di Desa Sidorejo

BERITABANGSA.COM – BLITAR – Anggota DPR RI dari Nasdem Komisi IX Nurhadi, mengadakan sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat, di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Sabtu (24/9/2022)

Kegiatan sosialisasi ini bertema waspada penyakit tidak menular (PTM) pada diri dan keluarga, kerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Jawa Timur, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dan Poltekes Malang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Forkopimda Analisa dan Evaluasi Penerapan PPKM Mikro di Wilayah Jatim
banner 1920x1080

Nurhadi, anggota Komisi IX, kepada beritabangsa.com, menegaskan sosialisasi germas ini intinya mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

“Kegiatan ini harus selalu digalakkan, agar masyarakat terbiasa hidup sehat dan mengenali segala gejala dan penyakit yang bisa menjangkit tubuh,” tegasnya.

Selama ini masyarakat cenderung enteng menanggapi penyakit tertentu karena tidak tahu bahayanya penyakit menular.

“Maka penting agar pengetahuan masyarakat terkait penyakit tidak menular (PTM), sehingga bahaya PTM bisa diantisipasi, ” tegasnya.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat desa Sidorejo lebih baik dalam menjaga kesehatan,” imbuhnya.

Kali ini, dia juga menyediakan vaksinasi booster serta vaksin 1-2. Kata dia, Covid-19 tetap harus diantisipasi, meski sudah mulai melandai. Vaksin tetap harus digalakkan untuk membangun kekebalan masyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Derita Rifka Dina Aulia, Bocah Yatim Piatu di Probolinggo Kurang Gizi

“Covid-19 tidak sepenuhnya hilang. Namun vaksinasi ke masyarakat itu tetap harus terus digalakkan,” tegasnya.

Menurutnya, Covid-19 sudah berangsur-angsur reda. Salah satu faktor pemicunya adalah karena vaksinasi.

“Di Indonesia, sudah di atas 90 persen vaksinasi hingga booster. Insya Allah jika ada varian baru Covid-19 tidak begitu mempengaruhi kesehatan masyarakat,” jlentrehnya.

Ditambahkan Politisi NasDem ini, bahwa bentuk kerjasama vaksinasi dan sosialisasi didukung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan, dan Poltekes Malang.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Gelar Rakor Rancangan Perbup Di Era New Normal

“Kita tidak bosan-bosannya menyerukan tetap vaksinasi selain taat protokol kesehatan. Walaupun sudah diizinkan buka masker tetapi di ruangan tetap harus jaga kesehatan,” imbuhnya.

Kata dia vaksin booster sudah pernah dia gelar beberapa bulan lalu. Untuk kali ini tetap menjaring yang belum vaksin I, II dan Booster.

“Kali ini kembali saya gelar. Karena berharap bisa menjaring masyarakat yang belum vaksin di Desa Sidorejo ini,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *