Muscab PKB Penunjukan Pusat, Ketua DPC PKB Bondowoso : Ini Meminimalisir Konflik

Muscab PKB

Beritabangsa.com, Bondowoso – Musyawarah cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) akan digelar Minggu 7 Maret 2021 besok.

Namun untuk pemilihan ketua DPC, menjadi kewenangan mutlak Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, melalui proses penunjukan langsung.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Sehingga tidak perlu pemilihan atau pengajuan nama. Sebab semua jajaran di DPC PKB Bondowoso berpeluang untuk menjadi nahkoda partai NU tersebut.

Ketua DPC PKB Bondowoso, H Ahmad Dhafir mengatakan, bahwa penunjukan langsung dari DPP (dewan pengurus pusat) untuk meminimalisir konflik.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Malang Minta Kades Amanah Dalam Menjalankan Tugas

Dia juga memastikan tak ada gesekan apa pun menjelang Muscab. Sebab semua keputusan ada di DPP. Bukan karena faktor kedekatan dan sebagainya.

“Penilaiannya adalah kinerja setiap person. Sehingga pengurus nanti menjadi suatu kesatuan. Satu komando di bawah bendera PKB dan mematuhi AD ART,” katanya usai rapat koordinasi persiapan Muscab, Kamis (4/3/2021).

Menurutnya, dalam AD ART jelas bawa Muscab itu intinya tidak pada persoalan proses pemilihan ketua, karena DPP yang akan menentukan ketua DPC di setiap kabupaten/kota.

“Putusan DPP nanti akan mengumumkan siapa ketua dan wakilnya. Termasuk bendaharanya. Apakah orang lama atau orang baru. Menjadi kewenangan mutlak DPP,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Cegah Aksi Balas Dendam TNI-Polri, Keluarga Brimob Ditenangkan

Tolok ukur pusat kata dia, salah satunya adalah pimpinan PKB nanti sekiranya membawa organisasi menjadi partai modern, berbasis kader dan kultur.

“Sehingga nanti fokus membesarkan partai. Lebih dari itu nanti menyadari bahwa PKB lahir dari rahim NU (Nahdlatul Ulama),” jelas Ketua PKB Bondowoso tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Bondowoso, H Tohari mengatakan, bahwa Muscab nanti diawali dengan penilaian laporan kinerja DPC PKB. Selain itu, juga akan fokus untuk mematangkan usaha apa yang akan dilakukan partai selama lima tahun ke depan.

Berita Menarik Lainnya:  Disperta Bondowoso Jamin Hewan Qurban Sehat

“Kalau pemilihan ketua dan sebagainya hanya sebagian kecil dari agenda permusyawaratan ini. Ini bukan untuk saling mencari kekuatan untuk menjadi pimpinan dan sebegainya,” jelasnya saat ditemui di kantor DPC PKB Bondowoso, Jalan Santawi.

Muscab DPC PKB Bondowoso akan dilaksanakan melalui video conference dengan pengurus PKB pusat. Sebab Muscab tersebut dilaksanakan serentak se-Indonesia, bukan hanya di Bondowoso. Namun peserta yang hadir di Kantor DPC tetap harus mematuhi protokol Covid-19.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

 

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *