Menyejahterakan Anak-anak, Menteri Bintang Apresiasi Walikota Risma

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, dalam pertemuannya dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma), Bintang Puspayoga mengapresiasi upaya untuk menyejahterakan dan memberi perlindungan pada anak-anak, kaum perempuan, hingga pada lansia.

“Kami mendapat banyak inspirasi, Selama berkunjung di Surabaya. Banyak hal yang telah dilakukan oleh Walikota Surabaya dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam memenuhi hak dan perlindungan khusus anak, serta memberdayakan perempuan di bidang kewirausahaan. “Kata Menteri Bintang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tahun Depan Pilwali, Relawan Risma Selamanya Sebut Eri Cahyadi Anak Emas Risma
banner 1920x1080

Salah satunya dalam upaya merangkul anak-anak yang putus sekolah dan anak-anak telantar, utamanya pada konsep hulu hingga hilir pada Pondok Sosial Kampung Anak Negeri (KANRI) yang merupakan bagian dari Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Dinas Sosial Kota Surabaya.

“Kami juga ingin mengintegrasikan program Kemen PPPA yakni Industri Rumahan (IR) dengan Program Pahlawan Ekonomi dan Pejuang muda. IR telah diinisiasi sejak 2016 dan telah menghasilkan 3764 model IR,” tutur Menteri Bintang.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini terkait pemberdayaan perempuan di bidang wirausaha, berpesan agar Kemen PPPA bisa mendorong pimpinan daerah untuk lebih memberikan pendampingan dan pelatihan daripada bantuan berupa uang untuk modal usaha.

Berita Menarik Lainnya:  Pantau Migor dan Bapok di Ritel Modern, Mendag: Stok Melimpah, Kebutuhan Terpenuhi

“Kemen PPPA harus bisa mendorong para pimpinan daerah untuk memberikan pelatihan keterampilan dan pendampingan bagi masyarakat, khususnya perempuan, namun memang harus ada konsistensi dari pendampingan tersebut. Sebisa mungkin jangan berikan mereka modal bantuan berupa uang, mereka harus jadi pejuang dan petarung yang tangguh. ” tutur Tri Rismaharini.

“Kita juga harus bisa bangkitkan semangat mereka. Biasakan mereka untuk memberi daripada menerima,” jelas Tri Rismaharini.

banner 600x310

Pos terkait