Menandatangani Pakta Integritas, LMDH Se Lamongan Deklarasi Dukung Paslon Suhandoyo-Astiti

Beritabangsa.com, Lamongan – Paguyuban LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) se Kabupaten Lamongan menggelar Deklarasi dukungan kepada Paslon Cabup-Cawabup Lamongan nomor urut 1 Suhandoyo-Astiti Suwarni dan penandatangan pakta integritas LMDH Lamongan sebagai bentuk komitmen ketika menjadi Bupati.

Untuk itu, Suhandoyo mengatakan pihaknya sebagai paslon Bupati harus siap menampung dukungan dan visi misi semua elemen kelompok masyarakat, salah satunya dukungan dari kelompok paguyuban LMDH.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

“Selama ini kelompok desa hutan telah memberikan kontribusi membayar pajak kepada pemerintah kabupaten Lamongan, tapi imbal baliknya mereka dapat apa, nah ini yang ingin kita wujudkan, harus ada take and gift,” katanya. Selasa (27/10/2020).

Berita Menarik Lainnya:  Penerima Vaksin Pertama, Gus Syafiq Harap Ratusan Ribu Kader Jatim Tak Ragu!

Paslon nomor urut 1 menilai kelompok masyarakat LMDH harus ditingkatkan kualitas ekonomi mereka. Jika perekonomian rakyat ini kuat maka otomatis akan terbentuk kualitas pendidikan yang kuat.

“Sesuai dengan konsep visi misi saya dan bu Astried Wahid, meningkatkan perekonomian rakyat. Jika ekonomi rakyat meningkat maka sektor pendidikan, kesehatan dan lainnya akan meningkat juga,” tandas Suhandoyo.

“Pokoknya jika kita jadi, kita akan penuhi semua kebutuhan rakyat kecil. Kita harus siap pasang badan untuk masyarakat lamongan,” tambahnya.

Sementara, Astiti Suwarni mengatakan pihaknya senang sekali dengan adanya tambahan suara dukungan dari kelompok paguyuban LMDH se Kabupaten Lamongan, sehingga menjadi penyemangat tersendiri.

Berita Menarik Lainnya:  Kunjungi Dzurriyah Sunan Drajat, Astiti Janji Perhatikan Pendidikan Pesantren

“Dukungan yang terus mengalir dari masyarakat sangat luar biasa, pasangan calon Suhandoyo-Astiti Suwarni berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung. Kita harus bersikap optimistis dan tak berhenti berjuang agar paslon nomor 1 bisa memenangkan kontestasi pilkada Lamongan 2020,” jelasnya.

“Kita tadi juga sudah melakukan penandatanganan pakta integritas dukungan dari LMDH Lamongan, karena itu sebuah bentuk komitmen bersama antara pihak kita dan mereka,” imbuhnya.

Sementara ketua LMDH se Kabupaten Lamongan Warno mengatakan alasan mendukung paslon Suhandoyo-Astiti Suwarni karena mempunyai kesamaan visi misi dan paslon nomor urut 1 yakin bisa memenangkan kontestasi Pilkada Lamongan 2020.

Berita Menarik Lainnya:  Pemerataan Ekonomi, Suhandoyo-Astiti Fokus Sektor Pertanian dan Perdagangan

“Kami akan terus bergerak totalitas untuk memenangkan pasangan pak Handoyo dan bu Astried. Selain itu kami berharap pak Handoyo menjadi bapak, karena LMDH belum mempunyai founding father,” ungkapnya.

Saat ditanya sejauh mana peran Pemkab Lamongan terhadap kesejahteraan LMDH, dirinya menjawab belum ada. Pasalnya selama ini keperluan operasional LMDH dilakukan secara mandiri.

“Untuk itu, semoga jika pak Suhandoyo dan bu Astiti Suwarni menang jadi bupati, beliau bisa memperhatikan kesejahteraan petani di pinggiran hutan dan kami dipercaya menjadi penyalur pupuk bagi petani,” harapnya.

Reporter : Ais

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *