Lepas Masker di Ruang Terbuka, Bupati Malang Nunggu Regulasi dari Pusat

Bupati Malang H.M Sanusi
Bupati Malang H.M Sanusi
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MALANG – Pelonggaran pemakaian masker di tempat umum yang berawal dari pernyataan Presiden Joko Widodo beberapa waktu tentang bebas masker di ruang terbuka, Pemerintah Kabupaten Malang masih menunggu regulasi dari Instruksi Menteri Dalam Negeri RI dan teknis pelaksanaannya.

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan, Pemkab Malang dalam penerapan pembebasan memakai masker di ruang terbuka masih menunggu aturan dari pusat.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

“Kami sebagai kepala daerah harus punya dasar aturan yang jelas, dan sampai saat ini kami masih menunggu regulasinya, namun selama kondisi kita sehat, diperbolehkan tidak memakai masker di ruangan terbuka tapi tetap jaga jarak aman,” kata Sanusi di pendapa Kepanjen, Kamis (19/5/2022).

Ads

Sanusi melanjutkan, untuk yang terpapar Covid-19 bisa melepas secara bertahap, saat di kerumunan diharuskan memakai masker tapi saat di ruangan terbuka dan bebas bisa melepas masker.

Berita Menarik Lainnya:  Jombang Assesment Tiga, Ekonomi Ditutup Konstruksi Tetap Jalan

“Saya minta yang terpapar Covid 19 ke depannya bisa melepas masker secara bertahap, untuk di tempat kerumunan, saya sarankan memakai masker, kecuali di ruangan bebas dan terbuka bisa melepas masker,” pinta Bupati Malang.

Saat disinggung area-area mana yang diwajibkan memakai masker dan area-area mana yang tidak diwajibkan memakai masker, Bupati Malang menjawab, “Nanti ya Mas, kami masih menunggu regulasinya Mas, karena kami sampai saat ini belum mendapatkan instruksi dari Mendagri tentang PPKM di daerah,” terang Abah Sanusi.

Saat ini di Kabupaten Malang sudah aman kasus Covid-19 dan mendekati nol persen orang yang terpapar Covid-19, sampai dengan hari Rabu tercatat hanya 4 orang yang terpapar.

Berita Menarik Lainnya:  Kekosongan Dirut, Bawas PD Pasar Surya Bakal Buka Rekrutmen

“Sampai hari, Rabu ada 4 orang yang terpapar Covid-19, mungkin besok sudah habis atau nol yang positif aktif, jadi Kabupaten Malang sudah terbebas dari Covid-19, namun begitu kita tetap selalu menjaga Protokol Kesehatan,” pungkas Bupati Malang HM Sanusi.

Pos terkait