Lantik Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator, Bupati Malang Minta Camat Sukseskan Program Pemkab

Bupati Malang
Bupati Malang saat menyaksikan penandatanganan pelantikan Pejabat tinggi Pratama dan Administrator di Pendopo Kabupaten Malang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MALANG- Bupati Malang HM Sanusi meminta para Camat untuk selalu proaktif kondisi di wilayahnya serta menyukseskan program Malang Makmur di kecamatan tersebut.

Demikian disampaikan Sanusi saat melantik dan mengambil sumpah 4 camat dan 2 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Jumat (12/8)2022).

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Dalam pelayanan publik dari penilaian Ombudsman para camat dituntut berpacu dalam pelayanan publik.

“Camat adalah wakil dari Pemkab Malang di wilayah yang mampu menjalankan tugas dari Pemkab di wilayahnya serta mensukseskan program Malang Makmur di wilayah,” kata Abah Sanusi.

Prioritas pelayanan yang ada di kecamatan mampu memaksimalkan kinerja pelayanan pendidikan, kesehatan, ekonomi serta mampu berkolaborasi dengan pemerintah desa setempat

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Mojokerto Hadiri Musda AKD Kabupaten Mojokerto

“Prioritas pelayanan yang ada kecamatan, misalnya pendidikan, camat harus mengecek keberadaan sekolah sekolah milik Pemkab Malang yang rusak dan muridnya sedikit, camat harus bikin laporan, untuk kesehatan, apabila ada pelayanan tidak prima serta puskesmasnya tidak bagus segera beri laporan dan terakhir bidang ekonomi, camat mampu mengetahui potensi yang ada di wilayah tersebut. Camat sebagai pembina kepala desa maka saya minta camat mampu berkolaborasi dengan Kades,” jelas Bupati Malang.

Bahkan Sanusi meminta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja yang baru dilantik untuk segera bekerja lebih giat lagi memberantas penyakit masyarakat (Pekat) serta penegakan hukum Peraturan Daerah (Perda).

“Saya minta pada Kasatpol PP yang baru ini untuk segera bekerja menegakkan hukum perda dan pekat, seperti papan reklame dan lainnya harus segera ditertibkan, karena saat ini kan sudah diangkat, kalau kemarin masih Plt,” teranngnya.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Bondowoso Gelar Rakor Kesiapan Kerja Bakti Serentak di Kecamatan Ijen

Selain itu, asset kabupaten yang ditempati para pihak, nanti kewenangan Satpol PP yang akan berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk mengosongkan asset tersebut, bahkan Bupati Malang menjelaskan masih banyak aset yang digugat oleh masyarakat

“Soal asset kabupaten yang dikuasai oleh pihak tertentu, itu wewenang Satpol-PP yang nanti bisa berkoordinasi dengan TNI dan Polri, dan saya tegaskan penanganan asset menjadi skala prioritas di Kabupaten Malang. Masih banyak aset yang dikuasai oleh pihak tertentu, misal sekolah yang digugat oleh masyarakat, serta gugatan Bu Hesti, padahal sertifikat hak milik Pemkab Malang,” tandasnya

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumberdaya Manusia, Nurman Ramdansyah menjelaskan, pada pelantikan jabatan kali ini ada promosi jabatan, dari pejabat kepala bagian protokol dan pimpinan menjadi Kasatpol PP.

Berita Menarik Lainnya:  Yadnya Kasada, Wisata Gunung Bromo Tertutup untuk Wisatawan

“Firmando Hasiholan mendapat promosi jabatan menjadi Kasatpol PP, sedangkan jabatan lamanya Kabag Prokopim dijabat oleh Marendra Hengki Irawan yang sebelumnya Camat Wajak. Sedangkan 4 pejabat administrator adalah camat,” beber Nurman.

Sampai saat ini di Kabupaten Malang masih ada beberapa pejabat esselon II yang kosong, dan pihaknya masih menunggu persetujuan dari kepala aparatur sipil negara.

Kini masih ada yang kosong untuk jabatan kepala dinas, seperti Kadis Kesehatan, Rumah Sakit Kanjuruhan, Staff Ahli dan Pekerjaan Umum dan Sumberdaya Air (PU SDA), untuk akhir Agustus ini kita tuntaskan dulu Dinas Kesehatan yang lainnya menunggu persetujuan dari KASN,” pungkas Nurman.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280