Lamanya Pembuatan e-KTP Bangkalan, Ini Penjelasan Kadispendukcapil

Silahkan Share ke :

Bangkalan, Beritabangsa.com – Pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik oleh Dinas Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur membutuhkan waktu yang cukup lama.

Pasalnya hal tersebut dikarenakan adanya pembatasan jumlah blangko oleh pemerintah pusat. Jumlah blangko yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada Kabupaten Bangkalan sebanyak 500 buah per 20 hari.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  PPKM Tak Kunjung Selesai, Jombang Turun ke Level 3
banner 1920x1080

Dari pusat dijatah 500 sedangkan yang sudah mempunyai surat keterangan sebayak 23 ribu orang,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangkalan, Zakaria (13/01/20).

Jumlah penduduk yang sudah menerima surat keterangan sebanyak 23 ribu orang dengan jumlah itu pemohon KTP harus menunggu antrian blangko selama berbulan-bulan untuk dapat mendapat KTP.

Berita Menarik Lainnya:  Target Blitar Keren Dinas Kominfo Pemkot Blitar Gandeng Media

Zakaria kembali menuturkan, menurut Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kasus lamanya pembuatan e-KTP ini akan kembali normal pada tahun 2020 ini. “Menurut rakornas pembuatan e-KTP akan normal pada 2020,” ujarnya.

Selain itu Disdukcapil akan segera meluncurkan Kartu Identitas Anak (KIA) yang akan diluncurkan pada Januari, kartu ini mempunyai fungsi yang sama seperti KTP tetapi untuk anak.

Berita Menarik Lainnya:  Kades dan Perangkat Digembleng, Bupati Salwa: Harus Paham Regulasi

Anak umur 0-5 tahun akan mendapatkan KIA dengan tanpa mengunakan foto dan anak umur 5-17 akan mendapatkan KIA yang menggunakan foto,” jelas Zakaria. (ALDI/red)

banner 600x310

Pos terkait