Ketua Pansus : Wajib Petakan Prioritas Penggunaan Anggaran

Bondowoso, Beritabangsa.com – Ketua Pansus Covid-19, Sinung Sudrajat, mengingatkan agar hendaknya dalam penggunaan anggaran pemerintah daerah harusnya bisa memetakan wilayah-wilayah prioritas.

Wajib menjadi catatan Pemerintah dalam hal ini Tim Gugus Tugas Pemkab Bondowoso harus bisa memetakan wilayah-wilayah prioritas. Wilayah prioritas adalah wilayah terdampak,” tutur Sinung, sapaan akrab Ketua pansus kepada sejumlah awak media diruangan kerjanya, rabu (3/6/2020).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gubernur Jatim Beri Penghargaan atas Kepedulian Bupati Jember kepada Nelayan
banner 1920x1080

Wakil Ketua DPRD Bondowoso tersebut juga menjelaskan, bahwa rapat dengan gugus tugas penaganan Covid-19 sudah kesekian kalinya. Sudah sampai pada recovery ekonomi dan persiapan menuju new normal.

Kesepakatan yang diperoleh kata dia, penanganan dan pencegahan wajib dilakukan. Namun harus seiring dengan recovery ekonomi, menuju new normal.

Jadi tidak hanya berkutat di penanganan. Jika berhenti di situ maka masyarakat, khusnya pelaku ekonomi, wisata dan sebagainya akan jadi korban,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  'Razia' Toko, Hotel, Hingga Restoran, Satpol PP Pastikan Aplikasi PeduliLindungi Berfungsi

Ditanya perihal evaluasi selama gugus tugas dibentuk, Sekretaris DPC PDI Perjuangan ini mengatakan, bahwa tiga bulan pertama memang kondisinya darurat. Jika ada kesalahan di beberapa item wajar.

Tapi prinsip anggaran harus transparan, dan harus sesuai aturan dan tak ada penyelewengan. Karena berkaitan dengan wabah. Aparat penegak hukum juga tegas, agar jangan ada permainan untuk anggaran Covid-19,” tegasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Listrik Korsleting Api Ludeskan Rumah Niwati dan Buhasan, di Bondowoso

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Syaifullah menjelaskan, bahwa Pansus Covid-19 ini untuk mengawal agar langkah pemerintah daerah tepat sasaran.

Jadi kita dilihat dari segala aspek. Agar anggaran kita ini tepat sasaran. Mohon maaf, kita bisa salah. Maka dengan Pansus Covid-19 ini kita bisa melakukan evaluasi,” pungkasnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *