Zero Pasien Covid-19, RSDL Bangkalan Lakukan Relaksasi

6 orang penyintas Covid-19 saat diwisuda di RSDL Bangkalan Kamis (30/9/2021) | Foto: Maab
Keterangan foto : 6 orang penyintas Covid-19 saat diwisuda di RSDL Bangkalan Kamis (30/9/2021) | Foto: Maab
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bangkalan – Rumah Sakit Darurat Lapangan Bangkalan (RSDLB) atau Rumah Isolasi OTG melakukan relaksasi karena sudah tidak ada pasien Covid-19 atau biasa disebut dengan zero pasien Covid-19.

“Alhamdulillah, baik pasien PMI dan umum tertangani dengan baik. 788 pasien berhasil disembuhkan. Hari ini enam pasien terakhir sudah negatif swab PCR dan diwisuda,” kata Radian Jadid Komandan Relawan Pendamping.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Polres Probolinggo Terus Galakkan Vaksinasi Anak

Dengan zero pasien, kondisi ini memberikan kesempatan kepada semua personil RSDLB untuk relaksasi, rehat sejenak dan mempersiapkan diri untuk refresh kembali.

“Sarpras juga direview kembali, diperiksa serta dilakukan pembenahan sarpras penunjang layanan dan perawatan pasien. Kita berharap tidak ada lagi pasien yang masuk, sehingga semua proses kehidupan bermasyarakat dan berbangsa kembali seperti sedia kala sebelum pandemi melanda,” harapnya.

Mengenai kemungkinan muncul atau bahkan naiknya kembali Covid-19, memang sangat tidak diharapkan oleh semuanya. Namun mengingat bahwa Covid juga merupakan makhluk yang punya hak untuk melangsungkan kehidupannya, maka potensi dan kemungkinan berlanjutnya Covid tentunya perlu diantisipasi.

Berita Menarik Lainnya:  Sekda Lamongan Dukung Inovasi Monalisa Berdansa DPPKB Lamongan

“Hidup berdampingan dengan Covid nampaknya akan menjadi keniscayaan. Untuk itu kita juga mengantisipasi menghadapi kondisi terburuk. Termasuk para personil RSLI pada kondisi sehat, tetap mempersiapkan diri untuk tetap siaga dan tanggap apabila nantinya Covid muncul kembali di gelombang ke tiga,” imbuhnya.

“Semoga tidak terjadi. Mari kita hadang dan kita cegah melalui konsistensi menjalankan prokes 6M serta mendorong dan mendukung stage holder terkait untuk tetap Menjalankan 3T selama pandemi belum dinyatakan selesai,” tutup Jadid.

Sementara Dr. Yussika Fernanda, dokter umum di RSDL Bangkalan/RI-OTG jatim menyatakan kegembiraanya. Tiga bulan para nakes dan relawan bertugas di Bangkalan, cukup terkesan dan bangga dengan pengalaman menangani pasien Covid-19 sehingga bisa menyelesaikan dengan baik pada wisuda 6 pasien terakhir.

Berita Menarik Lainnya:  Isu Malang Lockdown, Ini Penjelasan Gubernur Khofifah
Salah satu relawan saat mensterilkan ruangan Kamis (30/9/2021) | Foto: Maab
Keterangan foto : Salah satu relawan saat mensterilkan ruangan Kamis (30/9/2021) | Foto: Maab

“Alhamdulillah, kondisi BOR di RSD Lapangan Bangkalan per hari ini menyentuh angka 0%. Artinya tidak ada pasien yang sedang dirawat. Puji Syukur dan bahagia melihat kondisi saat ini, mudah-mudahan momentum ini menjadi titik terang berakhirnya pandemi Covid-19 di Indonesia,” harap dr Sika.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar tidak kendur dalam masa relaksasi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 6M.

“Masyarakat diharapkan tetap waspada, jangan lengah menerapkan prokes.” pungkas dr. Sika.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280