Waspada Penyebaran Covid-19, Kepala Desa Batuporo Barat Gandeng Banyak Elemen Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Silahkan Share ke :

Sampang, Beritabangsa.com – Upaya kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19), Kepala Desa Batuporo Barat menggandeng elemen terkait seperti Karang Taruna, Puskesmas Banjar, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta Bidan Desa Bina Wilayah lakukan penyemprotan disinfektan dan sekaligus memberikan sosialisasi berupa himbauan kepada masyarakat setempat. Selasa (31/03/20).

Jadid selaku kepala desa batuporo barat sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dirinya mempunyai keinginan besar untuk desanya, agar masyarakat terhindar wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Keluarga Besar PonPes Nahdlatut Thullab lakukan Vaksin
banner 1920x1080

Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan seperti ini, semoga dengan ini warga saya bisa terhindar dari wabah virus corona (covid-19) dan wabah ini segera berakhir,” ungkapnya.

Kepala desa Batuporo barat akan terus berupaya menjaga warganya untuk selalu waspada dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Saya terus berkomunikasi dengan tim kesehatan untuk berupaya mencegah penularan wabah ini, hindari kerumunan kalau memang tidak terlalu penting dan kurangi keluar rumah,

Sementara Lailatul muadzomah, SKM., M.Kes selaku plt Puskemas banjar menjelaskan tujuan utama dari kegiatan ini adalah pemberdayaan masyarakat untuk bisa mandiri melakukan penyemprotan disinfektan sendiri, sehingga setiap saat tanpa menunggu petugas kesehatan bisa melakukan sendiri. Oleh karena itu penyuluhan wajib dilakukan kepada masyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Sebabkan Kecelakaan, Jalan Raya Tambelangan - Kedungdung Rusak Total

Masyarakat biar sadar dan tidak selalu ketergantungan dan harus menunggu petugas kesehatan, karena hal ini bisa dilakukan sendiri, mulailah melindungi diri dan keluarga dengan melakukan hal ini dengan mengunakan bahan yang sederhana sperti Bayclin, air dan wipol. Terapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cuci tangan serta menggunakan masker,“ ungkapnya via whatsapp.

Berita Menarik Lainnya:  Medical Bikers Community Bersama Puskesmas Banjar Gelar Baksos di Pajeruan

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, Sasaran dalam kegiatan penyemprotan desinfektan ini di sejumlah fasilitas umum yang ada di Desa Batuporo barat dengan 7 dusun.

Fasilitas umum itu meliputi sekolahan, balai desa, pasar, tempat ibadah seperti masjid dan mushola, juga di rumah-rumah penduduk. Hal ini sebagai langkah bentuk kewaspadaan penyebaran Virus Corona,” lanjut ely sapaan akrabnya.

Selain itu dalam bentuk kewaspadaan para anggota penanggulangan ini diwajibkan untuk menggunakan kelengkapan APD, sesuai Protokol Kesehatan

Reporter : Umam

banner 600x310

Pos terkait