Vaksinasi Door To Door, Kapolsek Boja Sasar 61 Warga Lansia

Petugas sedang melaksanakan vaksinasi kepada 61 lansia | Foto: Sakur
Petugas sedang melaksanakan vaksinasi kepada 61 lansia | Foto: Sakur
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Kendal – Pelayanan vaksinasi terhadap warga lanjut usia (lansia) di Desa Bandarejo dan Desa Pasigitan, Kecamatan Boja, dilakukan secara door to door oleh tim vaksinator dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Pekesmas) II Boja, Jumat (17/12/2021).

Pelayanan sistem jemput bola tersebut digelar di Desa Bandarejo dan Pasigitan. Hal ini dilakukan mengingat kondisi daerah yang sulit transportasi sehingga para lansia kesulitan ke lokasi vaksin.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Juli, Pemkab Malang Suntikkan 3 Juta Vaksin ke Sapi
banner 1024x1366

Turut serta dalam tim vaksinasi Puskesmas II Boja, Kepala Kepolisian Sektor Boja Inspektur Satu Polisi Agus Wibowo, SH, dan Bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan vaksinasi itu Kapolsek Agus Wibowo turut memberikan edukasi dan penyuluhan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

Sehingga lansia yang awalnya ragu, menjadi antusias untuk mendapatkan pelayanan suntik vaksin.

“Mari terus kita dukung pemerintah dalam memutus sebaran wabah Covid-19 dengan vaksinasi dan walaupun sudah divaksin agar tetap mematuhi prokes dengan melaksanakan 5M, untuk kali ini tervaksin sejumlah 61 orang,” pungkas Iptu Agus.

Berita Menarik Lainnya:  Gus Yaqut: Jika Dibutuhkan Banser Siap Jadi Relawan Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi door to door ini pun disambut baik oleh warga. Mereka yang tidak mau divaksin dengan berbagai alasan, namun setelah tim satgas menjelaskan dan memberikan pemahaman, justru banyak warga yang mau divaksin.

banner 600x310
banner 1024x1280