Upaya Pencegahan Covid-19, PMI Bondowoso Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bondowoso, Beritabangsa.com – Sebagai upaya mencegah penularan wabah Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bondowoso terus melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum, selasa (24/3/2020).

Muhammad Iqbal Afif,  Ketua PMI Bondowoso, menjelaskan, bahwa untuk fasilitas umum pihaknya memang jemput bola. Sementara untuk rumah warga, masjid, akan dilakukan penyemprotan disinfektan manakala ada permintaan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bupati Bondowoso Gencar Sosialisasi Untuk Kejar Target Capaian Vaksinasi
banner 1920x1080

Kita melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus penyebaran penularan Covid-19. Karena itu kami aktif untuk jemput bola,” katanya.

Adapun pada hari ini, pihaknya telah melakukan penyemprotan di sekitar 10 titik. Yakni diantaranya, Ponpes Manbaul Ulum-Kecamatan Wonosari, Masjid Al Ikhlas-Kecamatan Maesan, Polsek Maesan, Polsek Grujugan, Pabrik Conveksi PK Mulian-Pakuniran, Kantor Kecamatan Maesan, dan beberapa rumah warga.

Berita Menarik Lainnya:  Komisi III DPRD Malang Sidak Proyek Jembatan di Desa Baturetno

Dan setiap hari Senin pagi kita akan rutin melakukan penyemprotan di kantor kejaksaan negeri. Ini atas permintaan Ibu Kajari,” ungkapnya.

Ia menghimbau agar seluruh warga mengurangi aktivitas di luar, dan manakala terpaksa harus melakukan aktivitas di luar rumah. Hendaknya, memperhatikan social distancing, rajin cuci tangan, serta tidak berjabat tangan.

Berita Menarik Lainnya:  PC PMII Bondowoso Gelar Aksi Bagi Sembako

Tak kalah penting, bagi masyarakat yang memiliki tetangga atau saudara yang baru saja datang dari kota atau kabupaten yang masuk zona merah. Hendaknya, melaporkan pada petugas penanganan covid 19 disetiap kecamatan dan melakukan pemeriksaan kesehatan ke Puskesmas, atau rumah sakit setempat.

Ini ikhtiar bersama, karena kalau bukan kita yang menyadari semua ini sendiri siapa lagi,” pungkasnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *