Upaya Pencegahan Covid-19, MWC NU Grujugan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Dalam upaya pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso melakukan penyemprotan desinfektan ke beberapa tempat ibadah dan Fasilitas umum, Selasa (7/4/2020).

Penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Grujugan tersebut langsung dikomando oleh Ketua MWC NU Grujugan yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  RMB Mulai Uji Coba Pencoblosan Era New Normal
banner 1920x1080

Aksi Penyemprotan tadi di mulai dari Kantor MWC / BMT NU Grujugan, beberapa Balai Desa di Kecamatan Grujugan, Masjid, Musholla, dan rumah warga di wilayah Grujugan,” ujar Mansur saat ditemui awak media dilokasi.

Lanjut Cak Mansur sapaan akrabnya, Kegiatan ini tidak hanya sekedar penyemprotan, tapi juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya penyebaran covid 19.

Berita Menarik Lainnya:  Antisipasi Carier, Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Bentuk 6 Posko di Tiap Pintu Masuk Bondowoso

Kegiatan ini bertujuan untuk sterilisasi dari penyebaran dan penularan Covid-19 ini, khususnya di Kecamatan Grujugan, dan Alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Ali mansur berharap, melalui kegiatan ini dapat mengurangi kekhawatiran di masyarakat khususnya di Kecamatan Grujugan, sekaligus memutus penyebaran penularan Covid-19.

Jaga kesehatan dengan cara menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, (PHBS), istirahat yang cukup dan konsumsi makanan yang bergizi,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak: Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019 dan Pemusnahan Barang Bukti

Kegiatan tersebut juga melibatkan kader penggerak NU Kecamatan Grujugan, Tim Satgas NU Peduli Covid-19 PCNU Bondowoso, Kapolsek dan wakil camat Grujugan.

Reporter : Moh. Andi

banner 600x310

Pos terkait