Upaya Lurah Keputih Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Beredarnya warga Kelurahan Keputih Kota Surabaya diduga positif virus corona (covid-19) dibeberapa grup WhatsApp, Lurah Keputih Itaqwati Oetami, SE , MM mengatakan itu bukan wewenang untuk menjawab positiv atau tidak terkena covid-19, namun ia menghimbau dan menyampaikan kepada warga yang positif terkena atau tidak, diminta untuk tetap mentaati peraturan pemerintah kota dan Daerah.

Pemerintah mengeluarkan himbauan Sosial Distancing sementara, Kelurahan dan Puskemas serta DamKar Keputih memberikan sosialisasi kepada warga setempat untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak dan berkumpul-kumpul di tempat keramaian, selalu cuci tangan yang bersih, memakai masker dan hand santizer mencegah lebih baik daripada mengobati,” katanya. Selasa (24/3/20).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tanpa Terkecuali, Polres Bondowoso Lakukan Screning Suhu Badan
banner 1920x1080

Lurah Keputih mengupayakan penyemprotan di semua masjid tiap jum’at sebelum ibadah sholat jum’at di laksanakan, tiap-tiap sekolah di liburkan dengan waktu yang tidak di tentukan serta menunda kegiatan yang bersifat umum.

Hal tersebut untuk memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19), karena ini himbauan langsung dari Ibu Walikota dan PemProv Jawa Timur,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Gubernur Khofifah Sampaikan Dukacita Mendalam

Untuk mengurangi keramaian warga, beberapa warung kopi di daerah Keputih sebagian juga sudah ditutup,” imbuh Itaqwati Oetami.

Lurah Keputih juga mengupayakan penyemprotan di setiap kost dan kontrakan warga keputih yang notabenya banyak mahasiswa yang dari luar keputih dan luar Kota Surabaya.

Penyemprotan cairan disinfektan akan merata, namun yang di prioritaskan setiap kost dan kontrakan dulu,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Peduli Lawan Covid-19, PSI Surabaya Bagikan Paket Sembako di Tanah Merah Surabaya

Reporter : Maab

banner 600x310

Pos terkait