TNI AL Koarmada II Berikan 30.000 Dosis Vaksin di Hari Jadi Kab. Trenggalek

Keterangan foto : Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P,M.Tr.(Han) yang hadir langsung bersama Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin, saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Trenggalek – Di hari jadi Kabupaten Trenggalek ke-827, TNI Angkatan Laut Komando Armada II (Koarmada II) memberikan hadiah berupa 30.000 dosis vaksin.

Hadiah Serbuan Vaksinasi itu diperuntukkan bagi masyarakat Trenggalek, dengan prioritas usia 12 tahun ke atas yang belum mendapatkan vaksin sama sekali (Vaksin ke-1).

Bacaan Lainnya

Serbuan Vaksinasi dipusatkan di Stadion Menak Sopal Trenggalek selama dua hari yakni pada hari Senin dan Selasa, tanggal 30 – 31 Agustus 2021.

Berita Menarik Lainnya:  Presiden Jokowi Putuskan PPKM Diperpanjang hingga 30 Agustus

Vaksinasi massal juga digelar di sejumlah lokasi lainnya, yakni di Pondok Pesantren Al Ittihad Darul Jannah, Ponpes Sukaiman, Ponpes Al Falah dan 20 Puskesmas di kabupaten Trenggalek.

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P,M.Tr.(Han) yang hadir langsung bersama Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin, saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi mengungkapkan, jika kegiatan ini adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke, untuk membantu percepatan vaksinasi oleh pemerintah dengan target dua juta vaksin per hari.

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto mengatakan, serbuan Vaksinasi kembali digelar oleh TNI AL Koarmada II dengan tujuan dapat mempercepat tercapainya kekebalan komunal (Herd Immunity), yang menjadi target pemerintah saat ini untuk menekan dan mengendalikan penyebaran virus Covid di Indonesia.

Berita Menarik Lainnya:  Sejumlah Kadinda Kecewa, Panitia Munas Kurang Peka

“Koarmada II dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 telah dan berupaya konsisten melaksanakan Program Prioritas Penanggulangan Covid-19. Yakni melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim, menyediakan ruang tambahan perawatan baik di RSAL maupun memanfaatkan gedung yang ada, dukungan oksigen medis melalui Posko Bantuan Oksigen, serta sumbangan darah dengan melaksanakan donor darah konvalesen dan donor darah regular,” ungkap Laksda Iwan.

Khusus berkaitan dengan Serbuan Vaksinasi, Koarmada II selama ini telah menjalin kerjasama dengan sejumlah pemerintah kabupaten/kota untuk memberikan vaksinasi gratis tahap ke-1 maupun ke-2, juga kepada masyarakat di pulau-pulau terpencil, daerah pesisir, dan perkotaaan seperti Pulau Sapeken, Pulau Bawean, Kabupaten Lamongan dan Bangkalan, Kota Surabaya, dan Malang Raya.

Berita Menarik Lainnya:  Peran Ponpes Nurul Jadid Tangkal Penularan Covid-19 Masuk ke Pesantren

Belum lama ini di Kabupaten Tegal dan Bojonegoro. Dan khusus di Tegal, Koarmada II berhasil menarik antusias masyarakat di wilayah tersebut untuk mengikuti vaksinasi hingga melebihi kuota yang disiapkan, yakni dari 30.000 dosis menjadi 31.673 dosis.

Selain itu Koarmada II juga telah berkontribusi memperkuat imunitas tubuh para pekerja pelabuhan dan sektor maritim di Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelindo 3, kemudian para pekerja pabrik di Rungkut, hingga pekerja media.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280