Tinjau Vaksin Serentak di Bangkalan, Wakapolda Motivasi Warga dan Santri Sukseskan Vaksinasi

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Drs Hadi Supraptoyo, SH, S.IK, saat memotivasi warga Bangkalan di sela-sela pelaksanaan Vaksin | Foto: Humas Polres Bangkalan
Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Drs Hadi Supraptoyo, SH, S.IK, saat memotivasi warga Bangkalan di sela-sela pelaksanaan Vaksin | Foto: Humas Polres Bangkalan
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bangkalan – Program vaksinasi di Kabupaten Bangkalan terus dikebut oleh segenap elemen pemerintah, termasuk Kepolisian Resor Bangkalan. Target vaksinasi 70% secara umum masih terus dikejar untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunal.

Seperti halnya pada hari ini, Rabu (15/12/2021) Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, SH,MH, didampingi sejumlah PJU Polda Jatim menghadiri vaksinasi serentak di Desa Sobih, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan.

Bacaan Lainnya

Disambut langsung oleh Kapolres Bangkalan Ajun Komisaris Besar Polisi Alih Alarino, S.I.K., dan Dandim 0829 Letnan Kolonel Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P., kegiatan vaksinasi serentak siang hingga sore ini berjalan lancar dan aman.

Berita Menarik Lainnya:  Dosen Kebidanan FKK UNUSA Berikan Tips Atasi Stunting pada Balita

Di bawah rintik hujan, rupanya tak menyurutkan niat masyarakat untuk ikut serta divaksin. Tak hanya masyarakat, ratusan santri dari PP Anwar Fuadi, Kelurahan Tunjung, Burneh juga ikut meramaikan vaksinasi siang tadi.

Selain meninjau vaksinasi serentak, Brigjen Pol. Slamet Hadi juga melakukan video conference bersama yang diikuti oleh 34 Polda di seluruh Indonesia.

Dipimpin langsung oleh Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., Wakapolda Jatim melaporkan tentang pencapaian vaksinasi per hari ini di kabupaten Bangkalan.

“Saat ini di Provinsi Jawa Timur, terdapat 14 polres yang vaksinasi covid-19 belum mencapai 70%, termasuk 4 diantaranya adalah Polres di Jajaran Madura. Hari ini, saya berada di Desa Sobih, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan didampingi Kapolres dan Dandim untuk melakukan akselerasi percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bangkalan,” urai Brigjen Pol. Slamet Hadi saat paparan hasil vaksinasi hari ini pada Kabaharkam Mabes Polri.

Berita Menarik Lainnya:  Kejar Herd Immunity, Bupati Bondowoso Ajak Warga Paguan Sadar Vaksin

“Untuk di Kabupaten Bangkalan, per hari ini vaksinasi covid-19 mencapai angka 1.500 dosis,” lanjut perwira berpangkat bintang satu tersebut kepada Kabaharkam.

Selepas acara vidcon berlangsung, Wakapolda Jatim sempat memberikan motivasi kepada masyarakat dan sejumlah santri yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk bersama-sama memerangi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi Covid-19.

Berita Menarik Lainnya:  RSLI Surabaya Sembuhkan Ribuan Pasien Covid Setelah 15 Bulan Beroperasi

“Untuk bisa terhindar dari covid-19, salah satu ikhtiarnya adalah vaksin. Dengan vaksin, kekebalan tubuh akan bertambah dan bisa menangkal virus corona masuk kedalam tubuh kita. Jadi, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten Bangkalan yang belum melaksanakan vaksin, ayo datang ke tempat vaksinasi. Segenap forkopimda kabupaten Bangkalan siap memfasilitasi masyarakat yang ingin vaksin. Terimakasih kepada ratusan santri dari PP Anwar Fuadi yang telah datang ke Desa Sobih untuk melaksanakan vaksin. Hari ini, para santri ini memberikan contoh teladan kepada kita bahwa vaksinasi itu sangat penting untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujar Brigjen Pol Slamet Hadi yang disambut riuhan tepuk tangan oleh masyarakat sekitar.

banner 600x310
banner 1024x1280